Sukses

Sirka Jadi Startup Didikan Kominfo yang Hadirkan Solusi Kesehatan Holistik Berbasis Sains

Dalam memformulasikan perawatan terbaik bagi para pengguna, Sirka menggabungkan kecanggihan teknologi dengan wawasan profesional tenaga kesehatan berbasis sains.

Liputan6.com, Jakarta - Sirka yang merupakan salah satu peserta program Startup Studio Indonesia Batch ke-8 dari Kementerian Komunikasi da Informatika (Kominfo), hadir sebagai platform yang menyediakan layanan kesehatan dan produk nutrisi kurasi tenaga medis berbasis digital.

Startup ini juga menyediakan layanan kesehatan berupa program, bimbingan, serta pendampingan dan produk nutrisi untuk solusi permasalahan berat badan, kesehatan wanita, masalah pencernaan, dan pencegahan penyakit kronis.

Sirka memastikan setiap pengguna akan menerima pendampingan yang sesuai dengan kebutuhan mereka melalui pendekatan personalisasi yang komprehensif," kata Co-Founder & COO of Sirka, Dito Krista, dalam diskusi virtual via Zoom, Selasa (26/3/2024).

Ia menjelaskan, setiap pengguna akan diarahkan untuk melakukan konsultasi bersama tenaga medis untuk mengetahui kondisi kesehatan saat ini, serta goal yang akan dicapai oleh masing-masing individu.

"Pendekatan ini kami lakukan untuk memastikan efektivitas rencana program yang dipilih oleh pengguna kami sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kesehatan masing-masing,” ucapnya memungkaskan.

Didukung oleh tenaga ahli gizi dan dokter beregistrasi, platform Sirka menjamin seluruh penggunanya mendapatkan pendampingan optimal untuk memandu perjalanan sehat secara bertahap, mudah, dan menyenangkan.

Dalam memformulasikan perawatan terbaik bagi para pengguna, startup ini menggabungkan kecanggihan teknologi dengan wawasan profesional tenaga kesehatan berbasis sains.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gandeng 40 Tenaga Medis Profesional

Dalam waktu dua tahun sejak berdiri, Sirka konsisten mencatatkan pertumbuhan positif pengguna hingga 32% dari bulan ke bulan.

Sejauh ini, terdapat lebih dari 40 jumlah tenaga medis profesional yang terdiri dari dokter dan ahli gizi.

Startup ini juga berpengalaman menyediakan rangkaian program untuk mendukung kesehatan masyarakat, mulai dari program medical weightloss, weight management, metabolic care hingga women’s health yang mencakup program hamil (prekonsepsi) dan PCOS.

“Sebagai salah satu peserta program Startup Studio Indonesia Batch ke-8 dari Kominfo, Sirka menunjukkan potensi besar sebagai startup yang berfokus pada peningkatan kesehatan melalui solusi digital," ujar Direktur Ekonomi Digital Kominfo RI, Boni Pudjianto.

Ia menyebut keterlibatan Kominfo dalam mendukung awal perjalanan Sirka menegaskan kepercayaan pemerintah pada dampak positif yang mereka bawa untuk kesehatan di Indonesia.

"Melalui komitmen Kominfo, kami bertujuan untuk membuka lebih banyak kesempatan bagi startup Indonesia agar dapat berkembang dan sukses di kancah digital,” tutur Boni.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Dokter Berguguran di Medan Tempur Covid-19 (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.