Sukses

Crystal Palace vs Man Utd 4-0, Meme Ledek MU Bertebaran di Medsos

Manchester United dihajar 0-4 oleh Crystal Palace, sejumlah warganet penggemar bola pun mengunggah meme meledek MU atas kekalahannya.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United babak belur dihajar Crystal Palace 4-0 di Selhurst Park pada laga pekan ke-36 Liga Inggris 2023/2024, Selasa dini hari (7/5/2024).

Sebanyak empat gol Crystal Palace ke gawang MU dengan dua di antaranya dicetak oleh Michael Olise. Sementara, dua gol lainnya masing-masing disarangkan oleh Jean-Philippe Mateta dan Tyrick Mitchell.

Gara-gara kekalahan ini, Manchester United kian terpaku di posisi 8 klasemen sementara, raihan angkanya 54 poin. Adapun Crystal Palace berada di posisi ke-14 dengan poin 43.

Kekalahan pahit yang ditelan oleh MU ini mendapatkan respon negatif dari warganet di media sosial. Pasalnya, sejumlah meme meledek squad Setan Merah atas kekalahan dari Crystal Palace itu beredar di media sosial, salah satunya di X alias Twitter.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Selasa (7/5/2024), terkait Crystal Palace vs Man Utd, salah satu meme memperlihatkan penampakan kumpulan orang sedang memukuli satu orang.

Terdapat logo Manchester United pada gambar orang yang terjatuh, dikelilingi oleh banyak orang dengan tulisan para pemain Crystal Palace, mulai dari Casemiro, Mateta, Mitchell, Olise, hingga Onana.

Pada meme lain yang beredar, terdapat hasil screenshot yang memperlihatkan wajah bengong dan putus asa seorang pendukung MU ketika pertandingan menunjukkan skor 2-0.

Ada juga meme video yang menunjukkan pendukung MU takut-takut menonton pertandingann tim kesayangannya dengan Crystal Palace. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalannya Pertandingan Crystal Palace vs Man Utd

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Crystal Palace langsung tampil agresif sejak awal laga. Hasilnya, pertandingan baru berjalan 12 menit tembakan Olise membawa tuan rumah unggul lebih dahulu.

Manchester United langsung merespon tekanan lawannya. Menit ke-27, sundulan Casemiro gagal diantisipasi Dean Henderson. Sayang, wasit menganulir gol ini karena Rasmus Hojlund dianggap melanggar Henderson.

Laga makin menarik setelah kedua tim silih berganti melakukan serangan. Namun, Manchester United justru semakin terpuruk setelah Mateta sukses menaklukkan Andre Onana di menit ke-40.

3 dari 4 halaman

Olise Jadi Bintang Kemenangan Crystal Palace

Di babak kedua, Crystal Palace masih memegang kendali permainan dan terus menekan MU. Hingga akhirnya menit ke-58, gol Crystal Palace bertambah. Gol ketiga Palace dicetak Mitchell yang lepas dari kawalan bek lawan.

Pada pertandingan ini Olise menjadi bintang kemenangan buat Palace. Ia kembali membobol gawang Onana pada menit ke-66, kali ini memanfaatkan assist Daniel Munoz.

Gol bermula saat Munoz yang berhasil merebut bola dari Casemiro mengirim bola pada Olise yang langsung melepaskan tendangan keras yang tidak bisa dibendung oleh Onana.

Ketinggalan jauh MU berupaya mencari gol hiburan di sisa waktu, tetapi upaya mereka berakhir sia-sia. Skor 4-0 untuk kemenangan Crystal Palace pun menjadi hasil akhir laga ini.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain Crystal Palace vs Man Utd

Crystal Palace: Dean Henderson; Nathaniel Clyne (Marc Guehi 78'), Joachim Andersen, Chris Richards; Daniel Munoz, Adam Wharton, Will Hughes (Jairo Riedewald 68'), Tyrick Mitchell; Michael Olise (Jeffrey Schlupp 85'), Eberechi Eze (Jordan Ayew 85'); Jean-Philippe Mateta (Odsonne Edouard 68').

Pelatih: Oliver Glasner.

Manchester United: Andre Onana; Diogo Dalot, Casemiro, Jonny Evans, Aaron Wan-Bissaka; Christian Eriksen, Kobbie Mainoo; Antony (Sofyan Amrabat 60'), Mason Mount (Amad Diallo 80'), Alejandro Garnacho; Rasmus Hojlund (Ethan Wheatley 80').

Pelatih: Erik ten Hag.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.