Sukses

Perjalanan 10 Tahun Neta Jadi Startup EV Nomor 1 di Tiongkok

Neta telah memasuki 10 tahun di pasar otomotif dunia, menghadirkan kendaraan listrik yang tidak hanya ramah lingkungan, tapi juga membawa inovasi dan teknologi pintar.

Liputan6.com, Jakarta - Neta telah memasuki 10 tahun di pasar otomotif dunia, menghadirkan kendaraan listrik yang tidak hanya ramah lingkungan, tapi juga membawa inovasi dan teknologi pintar.

Perjalanan yang dimulai sejak 2014 ini, tidak hanya berhasil menjangkau pasar dunia ke berbagai negara, namun juga menorehkan Neta sebagai merek startup kendaraan listrik nomor 1 di China pada 2022, dengan angka penjualan mencapai 150.000 unit di pasar Negeri Tirai Bambu.

Pada 2014, Hozon, yang kemudian berkembang menjadi Neta, didirikan di Cina. Saat itu, Neta fokus berjuang untuk melakukan pengembangan dan membangun Pusat Riset & Pengembangan di Yangtze Delta, Cina pada 2015 yang kemudian berhasil mendapatkan lisensi kualifikasi dan produksi kendaraan pada 2018.

Di tahun yang sama, Neta memproduksi dan meluncurkan produk pertamanya yaitu N01. Inovasi terus mengalir dengan menghadirkan juga dua model sekaligus untuk segmen SUV, yaitu Neta U dan Neta V pada 2020, yang semakin memperkuat posisi Neta sebagai startup EV dalam teknologi mobil listrik.

Pada 2020, Neta memulai ekspansi secara global dan berhasil masuk ke pasar otomotif di Asia Tenggara, Timur Tengah, Amerika Latin hingga Afrika.

Neta bahkan dipercaya sebagai perusahaan startup EV pertama yang merancang model setir kanan untuk memenuhi permintaan pasar Asia Tenggara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ekspansi Global

Ekspansi global pun semakin nyata pada 2022, dengan resmi hadir di Thailand hingga mendirikan pabrik pertamanya untuk kebutuhan ekspor ASEAN.

Prestasi Neta di Thailand pun tidak main-main, dan Neta meraih penjualan hingga 10.565 unit dalam waktu hanya 10 bulan, sehingga berhasil menduduki peringkat ke-2 sebagai Best Selling EV pada 2023.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Kendaraan Listrik

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Startup adalah perusahaan rintisan yang didukung oleh layanan digital.

    Startup

  • Neta