Sukses

4 Zodiak Ini Perlu Unfollow Mantan Pasangan, Demi Kesehatan Mental

Zodiak tertentu, yang dikenal karena kedalaman emosi dan keterikatannya, mungkin merasa kesulitan untuk berhenti mem-follow mantan pasangannya.

Liputan6.com, Jakarta - Media sosial telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita, memungkinkan kita untuk terhubung, berbagi dan tetap mendapatkan informasi terbaru dengan teman, keluarga dan bahkan hubungan masa lalu. 

Namun, ketika harus move on dari putus cinta, tetap terhubung dengan mantan di media sosial seperti Instagram bisa menghambat proses penyembuhan.

Zodiak tertentu, yang dikenal karena kedalaman emosi dan keterikatannya, mungkin merasa kesulitan untuk berhenti mem-follow mantan pasangannya.

Berikut beberapa zodiak yang perlu meng-unfollow mantan pasangannya demi kesejahteraan mereka sendiri, seperti melansir dari The Signature Beauty Box, Selasa (7/5/2024). 

1. Cancer 

Cancer dikenal sosok yang sangat emosional dan dikendalikan oleh hatinya. Pemilik zodiak ini cenderung menyimpan kenangan dan emosi, sehingga sulit melepaskan hubungan masa lalu.

Bagi seorang Cancer, menelusuri feed Instagram mantannya bisa membuka kembali luka lama dan mencegahnya untuk maju. 

Untuk menyembuhkan dan menyambut awal baru, mereka perlu memutus ikatan digital yang mengikat mereka dengan cinta mereka sebelumnya.

2. Pisces

Pisces adalah individu yang penuh kasih sayang dan berempati, seringkali memprioritaskan perasaan orang lain dibandingkan perasaannya sendiri. 

Meskipun sifat ini membuat mereka menjadi pasangan yang baik, hal ini juga mempersulitnya untuk melepaskan diri dari hubungan masa lalu. 

Individu dengan zodiak ini terus-menerus menelusi Instagram mantannya, mencari penutupan dan kepastian. Namun, kebiasaan ini hanya memperpanjang proses penyembuhan, menghalangi mereka untuk sepenuhnya menerima momen saat ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Scorpio

Scorpio dikenal karena intensitas dan semangatnya, baik dalam cinta maupun kehidupan. Ketika mereka jatuh cinta, mereka sangat mencintai, membuat perpisahan menjadi sangat menyakitkan baginya. 

Mereka mungkin tergoda untuk mengawasi mantan pasangannya melalui media sosial, didorong oleh keinginan untuk memahami mengapa hubungannya berakhir atau untuk melihat apakah cinta lama mereka telah hilang.

Namun, perilaku ini hanya memperburuk gejolak emosinya, mengalanginya menemukan penyelesaian dan bergerak maju.

 

3 dari 3 halaman

4. Taurus

Individu Taurus memiliki kepribadian keras kepala dan ragu-ragu untuk menerima perubahan. Mereka menghargai stabilitas dan keamanan, sehingga sulit baginya untuk melepaskan hubungan akrab, meskipun hubungan tersebut tidak lagi sehat. 

Pemilik zodiak ini mungkin merasionaliskan menjaga mantannya di Instagram, meyakinkan diri sendiri bahwa itu adalah tanda kedewasaan atau persahabatan.

Namun pada kenyataannya, hal tersebut hanya memperpanjang keterikatan emosionalnya dan menunda proses penyembuhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.