Sukses

Meluncur Bulan Ini, Berikut Spesifikasi Huawei Y9 2019

Huawei Y9 2019 dibuat khusus untuk generasi milenial dengan warna memukau.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah rumornya santer beredar belum lama ini, Huawei mengonfirmasi kabar seputar flagship smartphone teranyarnya, Huawei Y9 2019.

Lewat laman resmi perusahaan, divisi Huawei Consumer Business Group (CBG) mengungkap kalau Huawei Y9 2019 bakal dirilis pada pertengahan Oktober 2018.

Dengan teknologi yang semakin canggih, smartphone ini dibuat khusus untuk generasi milenial dengan warna memukau.

Tak cuma itu, demi memanjakan generasi muda, Huawei Y9 2019 juga dirancang khusus untuk keperluan entertainment dan gim mobile.

Untuk layar, smartphone ini memiliki bentang layar FullView berukuran 6,5 inci dilengkapi desain 3D Curved.

Beranjak ke sektor kamera, Huawei Y9 2019 hadir dengan kamera utama ganda: 13MP dan 2 MP, serta kamera selfie 16MP dan 2MP.

Tak hanya itu, kedua kameranya ditopang dengan Google Lens yang ditenagai kecerdasan buatan (AI, Artificial Intelligence) Power 7.0

Sekadar informasi, teknologi fotografi AI pada Huawei Y9 2019, dirancang sedemikian rupa agar pengambilan gambar mode lanskap menghasilkan kualitas yang lebih baik.

Adapun untuk dapur pacu, Huawei Y9 2019 dibenamkan dengan chipset Kirin 710. Kabarnya, smartphone bakal mengusung RAM 6GB dan memori internal 128GB.

Menyoal sistem keamanan, Huawei Y9 2019 bakal dilengkapi fingerprint 4.0 dengan kecepatan membaca sidik jari hingga 0,3 detik.

Sementara itu, fingerprint smartphone ini juga dilengkapi navigasi untuk membantu pengguna mengelola notifikasi yang masuk dalam satu kunci.

Belum bisa dipastikan kapan smartphone ini melenggang ke Indonesia, begitu pun dengan harganya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Huawei Sindir Samsung soal Smartphone Minim Peningkatan Fitur

Tren saling ejek antara vendor smartphone tak kunjung usai. Salah satu perusahaan yang diketahui pintar meramu cara semacam ini adalah Samsung.

Perusahaan asal Korea Selatan itu diketahui beberapa kali membuat iklan yang menyindir iPhone besutan Apple. Salah satu produk yang menjadi sasaran sindir Samsung adalah iPhone X.

Namun, Samsung nyatanya tidak luput dari ejekan kompetitor. Kali ini, giliran Huawei yang melempar sindiran ke perusahaan tersebut.

Dikutip dari Phone Arena, Selasa (14/8/2018), inti sindiran Huawei terhadap Samsung adalah minimnya peningkatan yang dilakukan perusahaan pada Galaxy Note 9. Padahal, perangkat itu menyandang predikat flagship smartphone.

"Kami melakukan lompatan saat meluncurkan Huawei P20 Pro, kami menawarkan peningkatan yang sebenarnya dengan tiga lensa kamera beresolusi 40MP, 5x zoom dan banyak hal lainnya. Bayangkan apa yang dapat terjadi selanjutnya," tulis perusahaan asal Tiongkok tersebut.

Meski kata-kata itu tidak ditujukan langsung ke Samsung, sejumlah analis menyebut perusahaan tersebut yang menjadi sasaran Huawei.

Terlebih, kicauan di akun Twitter Huawei itu muncul tidak lama setelah Galaxy Note diperkenalkan. 

3 dari 3 halaman

Huawei Ejek Fitur Face ID iPhone X

Tidak hanya Samsung, Huawei juga pernah menyindir produk Apple pada sebuah unggahan. Hal itu dilakukan saat persiapan peluncuran Huawei Mate 10. 

Perusahaan asal Tiongkok itu merilis video sindiran terhadap kegagalan Face ID mengenali wajah Senior Vice President of Software Engineering Apple, Craig Federighi, saat sesi demo fitur iPhone X. Di penghujung video, terdapat keterangan "TheRealAIphone" dan 16.10.17.

Berdasarkan video itu, Huawei diyakini menyindir fitur Face ID pada iPhone X dan menyebutkan bahwa Mate 10 yang akan diumumkan  sebagai smartphone Augmented Reality (AI) yang sebenarnya. 16.10.17 sendiri mengacu pada jadwal pengumuman Huawei Mate 10.

Selain iPhone X, Huawei sebelumnya juga menyindir seri Samsung melalui sebuah teaser Mate 10. Di teaser tersebut, Huawei mencantumkan tagar #beyondthegalaxy, yang menyiratkan Mate 10 akan jauh lebih baik daripada seri flagship Samsung Galaxy.

(Vivi Hartini/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.