Sukses

Pengguna Bakal Bisa Tambah Musik di Facebook Stories

Liputan6.com, Jakarta - Facebook terus menambah fitur baru untuk membuat pengguna tetap setia menggunakan layanannya.

Setelah mengumumkan Stories yang baru saja mengantongi 300 juta pengguna harian, Facebook juga mengonfirmasi rencana menghadirkan pengaturan baru untuk foto dan video.

Dilansir Phone Arena, Senin (1/10/2018), Facebook berencana merilis fitur anyar yang memungkinkan penguna menambahkan lagu ke foto dan video.

Hal tersebut diungkapkan oleh Product Manager Facebook Stories, Mata Patterson.

Diungkapkan Patterson, opsi untuk menambahkan lagu ke foto dan video sedang diuji coba dan akan segera dirilis untuk semua orang.

"Menambahkan musik ke Stories melebihi berbagi apa yang kalian dengarkan, dengan menambahkan konteks dan membuat kalian lebih kreatif dalam berekspresi. Kami kini mulai menguji musik di Facebook Stories dan News Feed," jelas Patterson.

Penggunaan fitur baru ini cukup mudah. Setelah mengunggah foto atau video di Facebook, kemudian pilih ikon stiker untuk memilih stiker musik. Pengguna akan melihat daftar lagu yang bisa dipilih. Setelah diunggah, teman Anda akan bisa melihat nama lagu dan penyanyinya.

Menurut keterangan Facebook, fitur ini sedang diuji coba secara global. Sehingga, kemungkinan akan dirilis untuk semua orang, tidak di wilayah tertentu saja.

2 dari 3 halaman

Ratusan Juta Orang Bakal Lihat Iklan di Facebook Stories

Terlepas dari Messenger, Facebook terus memperluas bisnis iklannya. Kali ini, perusahaan akan menyuguhkan iklan di Facebook Stories.

Saat ini, sebanyak 300 juta orang telah menggunakan Facebook Stories dan Messenger Stories setiap hari. Artinya, iklan akan segera menemani aktivitas ratusan juta orang di layanan tersebut.

"Untuk membantu bisnis mencapai lebih banyak orang, kami kini membuat iklan Facebook Stories tersedia untuk semua pengiklan di seluruh dunia," tulis Facebook di laman Facebook business, Jumat (28/9/2018).

3 dari 3 halaman

Iklan Facebook dan Messenger Stories

Iklan di Facebook Stories ini muncul setelah Instagram melakukannya lebih dahulu. Pada tahun lalu, Facebook merilis iklan Instagram Stories, dan terbukti memberikan dampak positif terhadap perkembangan bisnis pengiklan.

"Kami merilis iklan di Instagram Stories pada tahun lalu, dan sejak saat itu para pengiklan membuat iklan menarik bagi pengguna, dan juga mendorong bisnis," jelas Facebook.

Setelah iklan di Instagram dan Facebook Stories, perusahaan juga akan melakukan hal serupa di Messenger. Sejauh ini, iklan di layanan Stories telah terbukti memberikan dampak baik bagi pertumbuhan bisnis.

"Iklan di stories telah terbukti mendorong hasil bisnis yang berharga. Pengujian iklan di Facebook Stories juga sudah menunjukkan hasil. iHeartRadio, Kettle Chips dan KFC merupakan beberapa pengiklan yang telah melihat peningkatan brand dari kampanye iklan Facebook Stories mereka," tulis pihak Facebook.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Detik-Detik Bocah Hampir Jatuh dari Kereta Gantung
Loading
Artikel Selanjutnya
Hacker Taiwan Batalkan Rencana Retas Akun Facebook Mark Zuckerberg
Artikel Selanjutnya
Pengguna Gugat Facebook Soal Peretasan 50 Juta Akun