Sukses

Shaq Fu: A Legend Reborn Resmi Rilis di Android dan iOS

Pebasket Shaquille O’Neal kembali hadir di dalam gim terbarunya, Shaq Fu: A Legend Reborn yang sudah tersedia di Android dan iOS.

Liputan6.com, Jakarta - Pada 1995, dunia dibuat terkejut dengan kehadiran gim berjudul Shaq Fu. Sesuai dengan judulnya, gim ini menampilkan pebasket legendaris bernama Shaquille O’Neal.

Di dalam gim tersebut, Shaq harus menyelamatkan pemuda yang diculik oleh segerombolan monster. Walau kurang mendapatkan perhatian, gim ini mampu 'melahirkan' fans setia.

Lebih dari dua dekade kemudian, Shaq Fu pun kembali dibuat ulang dengan tampilan grafis yang lebih baik dan cerita lebih baru.

Nyatanya, tahun lalu gim tersebut sudah meluncur secara resmi di konsol terbaru milik Nintendo, yakni Switch.

Terkini, Shaq Fu: A Legend Reborn sudah bisa di-download ke perangkat Android dan iOS. Demikian yang dikutip dari laman Ubergizmo, Minggu (5/8/2018).

Menariknya, gim ini mengadopsi sistem yang Nintendo gunakan ketika meluncurkan Super Mario Run di iOS dan Android. Apa maksudnya?

Ini berarti kamu dapat mengunduh Shaq Fu: A Legend Reborn dan memainkan gim tersebut beberapa level awal saja.

Untuk memainkan gim secara penuh, gamer harus rela membayar US$ 4.99 atau sekira Rp 72 ribu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada di Platform Konsol Lain

Shaq Fu: A Legend Reborn akan sambangi Nintendo Switch. (Doc: Ubergizmo)

Selain tersedia di konsol Nintendo Switch dan perangkat mobile (iOS dan Android), Shaq Fu: A Legend Reborn juga sudah tersedia di konsol PC, PS4, dan Xbox One.

Berdasarkan penjelasan di dalam gim, gamer akan berperan sebagai Shaq yang memiliki kemampuan ilmu bela diri luar biasa. Nantinya, gamer akan berhadapan dengan beberapa karakter musuh kenamaan.

Tak hanya menggunakan tangan kosong, gamer juga dapat 'mempersenjatai' Shaq dengan berbagai pilihan senjata, termasuk katana, shuriken, dan pemukul baseball.

Seperti disebutkan sebelumnya, Shaq Fu: A Legend Reborn, merupakan seri lanjutan dari gim yang sebelumnya.

Diluncurkan pada 28 Oktober 1994 untuk konsol Sega Genesis dan Super NES, gim ini sayangnya mendapat banyak kritikan 'pedas' tentang sosok Shaq dan gameplay yang monoton.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.