Sukses

Resident Evil 2 Remake Hadir dalam Edisi Kolektor Seharga Rp 2,8 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Gim survival horror Resident Evil 2 Remake, dilaporkan akan hadir dalam edisi khusus kolektor alias Collector Edition. 

Menurut informasi yang dilansir laman Windows Central pada Rabu (1/8/2018), edisi kolektor ini akan hadir khusus dalam rangkaian eksklusif Resident Evil 2 Remake untuk PlayStation 4 (PS4).

Capcom sendiri juga sudah mengunggah foto terkait paket edisi kolektor Resident Evil 2 Remake.

Nantinya, paket tersebut akan berisikan satu kopi gim fisik Resident Evil 2 Remake dan beberapa merchandise lain, seperti paket Item Box, figur aksi Leon Kennedy, item Ben’s File, Digital Soundtrack, dan poster R.P.D.

Terkait harga, edisi kolektor ini akan dibanderol sebesar US$ 199 atau setara dengan Rp 2,8 juta. Ia akan tersedia lebih dulu di Amerika Serikat (AS). Tidak diungkap kapan edisi kolektor ini masuk ke Indonesia.

Untuk diketahui, Resident Evil 2 Remake diumumkan Capcom pada ajang E3 2018. Gim daur ulang tersebut akan meluncur di pasaran pada 25 Januari 2019.

Namun demikian, kabarnya Resident Evil 2 Remake akan memiliki cerita yang akan sedikit berbeda jika dibandingkan dengan seri lawasnya.

 

2 dari 3 halaman

Cerita Akan Berbeda?

Dilansir IGN pada Rabu (20/6/2018), sang produser Yoshiaki Hirabayashi mengatakan Resident Evil 2 Remake tetap akan mengusung konsep campaign ala seri lawas, di mana Leon dan Claire (karakter utama Resident Evil) akan memiliki cerita yang sama.

Nah, perbedaannya kali ini adalah campaign tersebut akan dibuat 'streamlined' alias akan lebih berkesinambungan.

Artinya, akan ada beberapa momen di mana Leon dan Claire mengalami kejadian yang berbeda.

"Harus diakui, Resident Evil 2 orisinil memiliki konsep cerita di mana kamu bisa mendapatkan perspektif yang berbeda dari masing-masing karakter, baik dari Leon sebagai polisi baru atau juga Claire yang baru saja lulus," ujar Hirabayashi.

Karena itu, untuk mengurangi rasa repetitif kepada pemain lama dan memberikan rasa segar kepada pemain baru, Capcom memutuskan untuk mengubah sedikit cerita dari Resident Evil 2 Remake.

 

3 dari 3 halaman

Remake, Bukan Remaster

Tampaknya masih banyak para gamer yang mengira seri kedua dari game survival horror fenomenal ini hanyalah 'dipoles' kembali alias di-remaster.

Faktanya, Capcom menegaskan Resident Evil 2 akan di-remake. Ini artinya, kisah Leon Kennedy dan Claire Redfield itu akan dirombak total mulai dari nol.

Hal ini pun diluruskan oleh Senior Market Director Capcom UK, Stuart Turner, yang mencuit di akun Twitter-nya, seri Resident Evil 2 benar-benar akan didaur ulang dan tidak akan sama seperti seri klasiknya yang sempat dirilis untuk PlayStation 1.

"Sepertinya banyak orang yang mengira bahwa RE 2 (Resident Evil 2) hanya akan 'dipercantik' saja. Namun, saya selaku perwakilan Capcom Global ingin menyampaikan bahwa proses perombakan seri kedua RE ini akan benar-benar diulang dari awal."

Sayangnya, sampai sekarang belum diketahui kapan remake dari Resident Evil 2 ini akan dirilis. Capcom kelihatannya sedang tertarik untuk mulai merilis ulang sejumlah game lawas miliknya.

Hal ini didukung dengan suksesnya rilisan ulang dari Resident Evil HD awal tahun ini. Sebagai informasi, Capcom ternyata juga sedang mulai mengembangkan proyek rilis ulang baru dalam seri Resident Evil Zero HD.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: