Sukses

Cerita Resident Evil 2 Remake Bakal Berbeda dari Seri Lawas

Liputan6.com, Tokyo - Capcom akhirnya resmi mengumumkan daur ulang Resident Evil 2 Remake di gelaran E3 2018 yang baru saja diadakan pekan lalu.

Pengembang gim kenamaan asal Jepang itu juga memamerkan secuil gameplay dan teaser dari gim survival horor paling fenomenal di era 90-an ini. Respons audiens pun positif.

Namun demikian, kabarnya Resident Evil 2 Remake akan memiliki cerita yang akan sedikit berbeda jika dibandingkan dengan seri lawasnya.

Dilansir IGN pada Rabu (20/6/2018), sang produser Yoshiaki Hirabayashi mengatakan Resident Evil 2 Remake tetap akan mengusung konsep campaign ala seri lawas, di mana Leon dan Claire (karakter utama Resident Evil) akan memiliki cerita yang sama.

Nah, perbedaannya kali ini adalah campaign tersebut akan dibuat 'streamlined' alias akan lebih berkesinambungan. Artinya, akan ada beberapa momen di mana Leon dan Claire mengalami kejadian yang berbeda.

"Harus diakui, Resident Evil 2 orisinil memiliki konsep cerita di mana kamu bisa mendapatkan perspektif yang berbeda dari masing-masing karakter, baik dari Leon sebagai polisi baru atau juga Claire yang baru saja lulus," ujar Hirabayashi.

Karena itu, untuk mengurangi rasa repetitif kepada pemain lama dan memberikan rasa segar kepada pemain baru, Capcom memutuskan untuk mengubah sedikit cerita dari Resident Evil 2 Remake.

2 dari 3 halaman

Rilis Januari 2019

Beberapa tahun lalu, Capcom mengumumkan tengah membuat ulang (remake) salah satu seri gim action thriller horor terbaik mereka, yaitu Resident Evil 2.

Sejak pengumuman tersebut perusahaan yang berbasis di Osaka, Jepang ini memilih untuk tutup mulut perihal pengembangan gim Resident Evil 2 remake.

Namun pada jumpa pers yang Sony gelar di ajang E3 2018, Capcom secara resmi mengungkap trailer gim yang sudah lama ditunggu oleh pecinta beratnya.

Tak hanya itu, mereka juga mengungkap kapan Resident Evil 2 remake dirilis. Dikonfirmasi oleh trailer yang diumbar pada E3 2018, gim ini akan meluncur di pasaran pada 25 Januari 2019.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Resident Evil 2 remake akan tetap setia dengan cerita gim originalnya yang dirilis pada 1998.

Seperti versi originalnya, Leon S. Kennedy (polisi pemula di Raccoon City) akan menjadi salah satu karakter utama di dalam gim ini.

Pemain juga akan mengunjungi beberapa lokasi ikonik, termasuk kantor polisi Raccoon, jalanan kota yang rusak, selokan kota, dan tentunya laboratorium rahasia bawah tanah milik perusahaan Umbrella.

 

3 dari 3 halaman

Resident Evil 2 Bakal Dirombak Total, Bukan Remaster

Tampaknya masih banyak para gamer yang mengira bahwa seri kedua dari game survival horror fenomenal ini hanyalah 'dipoles' kembali alias di-remaster.

Faktanya, Capcom menegaskan bahwa Resident Evil 2 akan di-remake. Ini artinya, kisah Leon Kennedy dan Claire Redfield itu akan dirombak total mulai dari nol.

Hal ini pun diluruskan oleh Senior Market Director Capcom UK, Stuart Turner, yang mencuit di akun Twitter-nya, bahwa seri Resident Evil 2 benar-benar akan didaur ulang dan tidak akan sama seperti seri klasiknya yang sempat dirilis untuk PlayStation 1.

"Sepertinya banyak orang yang mengira bahwa RE 2 (Resident Evil 2) hanya akan 'dipercantik' saja. Namun, saya selaku perwakilan Capcom Global ingin menyampaikan bahwa proses perombakan seri kedua RE ini akan benar-benar diulang dari awal."

Sayangnya, sampai sekarang belum diketahui kapan remake dari Resident Evil 2 ini akan dirilis.Capcom kelihatannya sedang tertarik untuk mulai merilis ulang sejumlah game lawas miliknya.

Hal ini didukung dengan suksesnya rilisan ulang dari Resident Evil HD awal tahun ini. Sebagai informasi, Capcom ternyata juga sedang mulai mengembangkan proyek rilis ulang baru dalam seri Resident Evil Zero HD.

(Jek/Ysl)