Sukses

Capcom Siap Boyong Monster Hunter ke Nintendo Switch Tahun Ini

Gim berjudul Monster Hunter Generations Ultimate ini merupakan kelanjutan dari gim serupa yang rilis Nintendo 3DS pada 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Capcom mengonfirmasi kehadiran gim Monster Hunter di Nintendo Switch. Namun untuk diketahui, gim yang akan hadir di Switch bukan berasal dari port gim Monster Hunter World.

Dikutip dari The Verge, Senin (14/5/2018), gim ini merupakan kelanjutan dari gim Nintendo 3DS berjudul Monster Hunter Generations. Sebelumnya, gim ini sudah meluncur di Jepang dengan judul Monster Hunter XX.

Sementara untuk pasar Eropa, gim ini akan diberi nama Monster Hunter Generation Ultimate. Mengingat gim ini merupakan kelanjutan dari gim Nintendo 3DS, pengalaman bermain yang ditawarkan jelas berbeda dari Monster Hunter World.

Kendati demikian, Capcom menjanjikan pemain akan bertemu dengan banyak monster yang sudah dikenal dari kisah awal gim ini.

Nantinya, para pemain harus mempertahankan empat desa dari ancaman utama bernama Fated Four dan kehadiran Elder Dragon baru yang lebih berbahaya.

"Ambil peran sebagai pemburu pemberani dalam petualangan yang memacu adrenalin dan menantang monster berukuran sangat besar. Pemain akan mengumpulkan beragam sumber untuk menyusun senjata dan peralatan," tutur Capcom.

Rencananya, Capcom akan mengungkap lebih banyak seputar gim pada gelaran E3 bulan depan. Monster Hunter Generations Ultimate sendiri bakal memulai debut di Switch pada 28 Agustus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Monster Hunter Generations Sambangi 3DS

Sekadar informasi, gim Monster Hunter Generations versi 3DS sudah rilis sejak 2016. Gim ini menghadirkan sejumlah fitur anyar, seperti keberadaan kemampuan baru dan berburu lebih banyak monster dengan teman secara online.

Selain itu, pemain Monster Hunter 4 Ultimate dan memiliki data yang disimpan 3DS, akan mendapatkan bonus konten Monster Hunter Generations.

Sama halnya dengan Monster Hunter X, gim ini akan mengambil latar belakang lokasi di sebuah desa yang bernama Beruna, yang dikenal sebagai berada di sebuah pegunungan dari seri Monster Hunter terdahulu.

Beberapa lokasi desa, seperti Pokke Village dan Yukumo Village juga hadir dalam gim ini.

3 dari 3 halaman

Monster Hunter World Kedatangan Elder Dragon dan Modus Gim Baru

Sekadar informasi, untuk gim Monster Hunter World sendiri, Capcom juga sudah mengeluarkan sejumlah pembaruan konten. Terkini, Capcom sedang melangsungkan event khusus yang bertajuk 'Spring Blossom Event' di seluruh dunia. 

Tak hanya itu, dikutip dari laman Capcom Unity via Gamerant, pengembang gim MHW juga menambahkan elder dragon dan modus baru ke dalam gim pada 19 April 2018.

Dengan kehadiran monster baru, berarti pemain bisa membuat senjata dan armor set baru dari berbagai macam bagian Kulve Taroth.

Sementara, untuk modus baru yang bakal diperkenalkan adalah Siege. Keduanya akan tersedia di dalam gim untuk waktu yang terbatas, meskipun masih belum ada tanggal pasti kapan berakhir.

Dengan modus ini, pemain dapat berkumpul di satu gathering hub, yang nantinya akan bekerja sama untuk memburu Kulve Taroth.

Meski masing-masing tim tetap terbagi ke dalam empat orang, masing-masing grup akan mendapatkan barang rampasan yang sama seperti rekan skuad lainnya.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.