Sukses

Tampil Beda, Begini Bentuk ‘Poni’ Oppo Find X

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone teranyar Oppo dipastikan akan mengantongi seri bernama ‘Find X’. Setelah mengungkap teaser smartphone tersebut, sekarang muncul bocoran soal desain Find X.

Kabarnya, penerus Find 7 itu akan mengusung tren notch alias poni di depan layar. Hanya, bentuknya akan sedikit berbeda dengan notch smartphone yang ada di pasaran.

Notch dari Find X sendiri terkuak dari media sosial Weibo di Tiongkok. Dari desain tersebut, terpampang desain Find X yang berbeda dari desain yang sebelumnya sudah beredar.

Sudah pasti yang paling berbeda adalah notch di depan layar. Kalau bocoran sebelumnya memperlihatkan notch yang mirip dengan Oppo F7, notch pada Find X justru memiliki desain poni pipih melingkar.

Adapun desain notch yang berbeda ini sebetulnya sudah bukan rahasia. Pasalnya, vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut sudah lebih dulu mengajukan salah satu paten desain notch ke Kantor Kekayaan Intelektual Negara Bagian Tiongkok pada 2017 lalu.

Paten desain Oppo Find X. (Foto: Weibo)

Dari foto paten desain yang diajukan, terdapat lima desain yang ditawarkan, ada notch yang bentuknya setengah lingkaran, setengah persegi, setengah elips, segitiga terbalik, hingga desain notch persegi dengan tepian sedikit membulat.

Kalau memang betul Oppo bakal menerapkan notch anti-mainstream ini, bisa jadi layar Find X akan makin luas. Screen to body ratio-nya bahkan bisa mencapai 98 persen. Terlebih, layar smartphone ini kabarnya akan disematkan teknologi AMOLED yang kian memanjakan mata pengguna.

Hingga berita ini naik, belum ada informasi yang menyebut kapan Find X bakal dirilis. Kendati begitu, Oppo sudah meresmikan situs Find X. Kemungkinan besar, smartphone akan diluncurkan dalam waktu dekat.

 

2 dari 3 halaman

Oppo Ingin Jadi Trendsetter

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto, beberapa waktu lalu menegaskan Oppo selalu menghadirkan produk baru yang berupaya memuaskan konsumennya.

Selain itu, kata Aryo, Oppo juga tidak ingin menghadirkan fitur yang sudah dibuat oleh produsen lain.

"Fokusnya kami coba teknologi kamera yang lebih baru lagi untuk ditawarkan ke konsumen. Kami tidak ingin membuat apa yang sudah dibuat produsen lain untuk diterapkan lagi di produk kami," kata Aryo saat ditemui media di Mall Emporium Pluit, Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Alih-alih mengikuti vendor lain dalam menghadirkan fitur produk, Aryo menegaskan, "Lebih baik kami membuat perangkat yang menjadi trendsetter. Ketika kami mengeluarkan (perangkat dengan teknologi) AI, mendapat respons dari konsumen. Kami ingin membuktikan kalau Oppo itu juga memiliki teknologi," tutur Aryo.

 

3 dari 3 halaman

Oppo F7 Versi Terjangkau Resmi Meluncur, Berapa Harganya?

Terlepas dari Find X, Oppo baru saja meluncurkan 'adik' dari Oppo F7 dengan harga lebih terjangkau, yaitu Oppo F7 Youth.

Sama seperti F7, smartphone ini hadir bersama kamera berteknologi Artificial Intelligence (Kecerdasan Buatan, AI).

Hadir dalam warna Solar Red dan Diamond Black, Oppo F7 Youth membawa teknologi AI Beauty 2.0 agar Beautification pada wajah menjadi lebih spesifik serta natural.

"Untuk kemudahan pengguna, perangkat ini dilengkapi teknologi AI yang secara otomatis mengatur perangkat ketika mengambil gambar, melakukan efisiensi baterai, dan mengoptimalkan perangkat sesuai dengan karakter anak muda yang aktif," ucap Alinna Wenxin, Marketing Director Oppo Indonesia, Rabu (23/5/2018) di Jakarta.

Dengan kamera depan 8MP dan kameran belakang 13MP, Oppo F7 Youth menyediakan AR sticker yang bisa dipakai ada kedua kameranya.

Desain lain yang dikedepankan Oppo F7 Youth adalah bagian belakang yang memberi efek pola potongan berlian. Oppo menyebut desain ini dengan nama Art of Light.

Oppo F7 Youth akan rilis pada 1 Juni 2017, dan smartphone ini dapat dibeli di kisaran harga Rp 3,7 juta.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
100 Days, Web Series yang Bikin Vanesha Prescilla dan Rizky Billar Disangka Dekat
Artikel Selanjutnya
4 Smartphone Oppo yang Diobral Jelang Lebaran