Sukses

Oppo Resmi Rilis Realme 1, Smartphone Bezeless Tanpa Notch

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sempat santer dilaporkan akan meluncurkan model anyar, Oppo akhirnya resmi merilis lini baru yang diberi nama Realme. Smartphone yang bernama Realme 1 ini akan dijual secara eksklusif melalui Amazon India.

Oppo memperkenalkan Realme sebagai merek premium kelas menengah. Karena itu, perangkat ini akan fokus menghadirkan fitur mumpuni dengan harga yang terjangkau.

Sekilas, smartphone ini memiliki desain yang mirip Oppo F7 dan Oppo A3 dengan balutan potongan berlian. Dikutip dari Tech Radar, Rabu (16/5/2018), Realme 1 memiliki bentang layar Full HD 6,0 inci bergaya bezeless tanpa notch, yang kini menjadi tren. 

Untuk dapur pacu, smartphone dipersenjatai prosesor MediaTek Helio P60 dengan Mali-G72 MP3 GPU. Sementara untuk memori, perangkat ini hadir dengan tiga varian berbeda.

Varian pertama adalah RAM 3GB dengan ROM 32GB, RAM 4GB dengan ROM 64GB, dan RAM 6GB dengan ROM 128GB. Ketiganya sudah memiliki slot microSD untuk memperluas penyimpanan hingga 256GB.

Dari departemen pengambilan gambar, Realme 1 memiliki kamera utama 13MP dengan aperture f/2.2. Urusan selfie, perangkat mengusung kamera depan beresolusi 8MP dengan aperture f/2.2.

Oppo sudah membenamkan fitur AI Beauty 2.0 yang mendukung pengenalan wajah hingga 296 titik. Pengenalan wajah itu didasarkan berdasarkan gender, warna kulit, umur, dan faktor lainnya.

Guna mendukung performanya, smartphone memakai baterai berkapasitas 3.410mAh. Realme 1 tak mendukung pemindaian sidik jari, tapi Oppo menyediakan pengenalan wajah untuk membuka perangkat.

Smartphone ini rencananya akan dibanderol dengan harga mulai 8.990 rupee (Rp 1,8 juta) hingga 13.990 (Rp 2,8 juta). Perangkat ini akan tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Diamond Black, Solar Red Color, dan Moonlight Silver yang diluncurkan belakangan.

2 dari 3 halaman

Kehadiran Oppo Realme 1

Sekadar informasi, keberadaan Oppo Realme 1 sendiri sudah diketahui sejak beberapa bulan lalu. Smartphone pertama dari sub brand Oppo itu dilaporkan akan tersedia secara eksklusif di Amazon India.

Sebenarnya, Realme 1 sendiri dilaporkan bukan benar-benar produk baru, melainkan rebranding dari Oppo A3.

Oppo sendiri sejatinya sudah menjadi salah satu pemain kunci di pasar offline India. Kehadiran Realme pun diharapkan dapat mendongkrak penjualannya di pasar online negara tersebut.

Oppo memanfaatkan kompetitornya, Xiaomi, untuk mempromosikan Realme 1. Perusahaan asal Tiongkok itu juga menyindir Redmi 5A memiliki desain biasa dan mencantumkan pertanyaan, "Apakah semua ponsel harga terjangkau terlihat sama?".

Di sisi lain, Oppo memajang gambar Realme 1 yang tampak memiliki desain berbeda dengan warna Diamond Black. Desainnya sendiri sebenarnya mirip dengan HTC Diamond dan Oppo R1x.

3 dari 3 halaman

Oppo F7 Resmi Meluncur di Indonesia

Terlepas dari seri Realme, Oppo sendiri baru saja merilis smartphone terbarunya, F7, di Indonesia.

Menurut Marketing Director Oppo Indonesia, Alinna Wenxin, F7 tak sekadar ditujukan sebagai penerus dari F5. Pasalnya, smartphone ini diklaim memiliki teknologi terbaru dan desain lebih menarik.

"Oppo F7 tak hanya sekadar kelanjutan dari F5, tapi turut menghadirkan keindahan smartphone yang fashionable," tuturnya saat acara peluncuran Oppo F7 beberapa waktu lalu.

Oppo membanderol F7 reguler dengan harga Rp 4.199.000, sedangkan varian RAM dan memori internal 6GB/128GB dijual Rp 5.499.000.

Smartphone ini hadir dengan tiga pilihan warna, yakni Solar Red, Moonlight Silver, dan Diamond Black. Namun, khusus untuk warna hitam, perangkat tersebut baru tersedia pada 3 Mei 2018.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Oppo Pamer Kemampuan Video Call Berbasis 5G
Artikel Selanjutnya
Segera Dirilis, Oppo Realme Benamkan Prosesor AI dan RAM 6GB