Sukses

Segera Dirilis, Oppo Realme Benamkan Prosesor AI dan RAM 6GB

Oppo Realme 1 diperkirakan akan hadir dengan prosesor berteknologi AI dan RAM 6GB.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo akan segera merilis smartphone Realme 1 pada 15 Mei 2018. Realme merupakan sub-brand dari Oppo.

Terbaru, sebuah bocoran gambar muncul di internet dan mengungkapkan bahwa bodi belakang smartphone Realme 1 varian Diamond Black.

Sebagaimana dikutip Gizmochina, Kamis (10/5/2018), desain belakang dari Realme 1 mirip dengan smartphone Oppo A3 yang baru-baru ini dirilis di Tiongkok.

Hasil benchmark Realme 1 juga terkuak di AnTuTu dan Geekbench. Dari situ pula terlihat spesifikasi apa saja yang diusungnya.

Smartphone ini akan ditopang dengan prosesor MediaTek Helio P60 dan RAM 6GB. Kemungkinan Realme 1 juga akan hadir dalam varian RAM yang lebih rendah.

Landing page Realme 1 di Amazon India menyebut, smartphone ini akan didukung prosesor AI. Menariknya, prosesor Helio P60 yang menunjang kinerja Realme 1 didukung fitur multi-core AI processing unit.

Pada laman pengujian benchmark AnTuTu, varian 6GB Realme 1 mampu menorehkan skor hingga 139.432 poin. Sementara pada Geekbench, Realme 1 menorehkan skor 1.524 dan 5.871 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perkiraan Harga

Spesifikasi lain dari Realme 1 akan hadir dengan kamera yang dibekali teknologi AI. Untuk menghadirkan performa baterai yang lebih, Realme 1 disebut-sebut hadir dengan fitur manajemen baterai berbasis AI.

Realme sendiri tampaknya akan menjadi sub-brand Oppo yang fokus pada pasar online. Artinya, perangkat di bawah brand Realme ini hanya akan tersedia secara online.

Kemungkinan, smartphone ini akan dijual dengan banderol US$ 120 (setara Rp 1,7 jutaan) hingga US$ 225 (setara Rp 3,1 jutaan). Smartphone ini akan menyasar pengguna milenial dan anak muda.

3 dari 3 halaman

Merek Smartphone Baru

Oppo mengikuti langkah Huawei dengan menghadirkan merek lain, yang difokuskan untuk pada pasar online. Oppo dilaporkan merilis sub brand dengan nama Realme.

Dilansir GSM Arena, smartphone pertama dari sub brand Oppo itu dilaporkan akan tersedia secara eksklusif di Amazon India.

Smartphone tersebut memiliki nama Realme 1. Realme 1 sendiri dilaporkan bukan benar-benar produk baru, melainkan rebranding dari Oppo A3.

Oppo sendiri sejatinya sudah menjadi salah satu pemain kunci di pasar offline India. Kehadiran Realme pun diharapkan dapat mendongkrak penjualannya di pasar online negara tersebut.

Oppo memanfaatkan kompetitornya, Xiaomi, untuk mempromosikan Realme 1. Perusahaan asal Tiongkok itu juga menyindir Redmi 5A memiliki desain biasa dan mencantumkan pertanyaan, "Apakah semua ponsel harga terjangkau terlihat sama?".

Di sisi lain, Oppo memajang gambar Realme 1 yang tampak memiliki desain berbeda dengan warna Diamond Black. Desainnya sendiri sebenarnya mirip dengan HTC Diamond dan Oppo R1x.

Realme 1 dilaporkan memiliki notch dan chipset Helio P60. Amazon India tidak mengungkapkan harga jualnya, tapi diperkirakan berkisar US$ 350. Pilihan warna Realme 1 antara lain hitam, perak, pink, dan merah.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.