Sukses

Berhadiah Rp 4,1 Miliar, Ajang GESC Indonesia Dota 2 Minor Siap Digelar

Liputan6.com, Jakarta - Setelah lama dinanti, pecinta gim Dota 2 akhirnya berkesempatan melihat langsung tim-tim favorit dan terbaik dunia dalam gelaran GESC Indonesia Dota 2 Pro Circuit Minor, yang diadakan di Jakarta.

Digelar mulai dari 15-18 Maret 2018 di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, GESC Indonesia Dota 2 Pro Circuit Minor merupakan turnamen eSports resmi pertama yang diakui oleh Valve Corporation untuk digelar di Indonesia.

“Kita (GESC) sangat antusias dengan penyelenggaraan turnamen ini di Jakarta, Indonesia. Ini akan menjadi momen paling penting dalam kompetisi eSports di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia,” ungkap Oskar Feng, GESC Founder & CEO.

Ia mengatakan, “Saya kaget dengan animo gamer di Indonesia. Hanya dalam waktu 72 jam penjualan tiket dibuka sudah langsung sold out. Ini bukti gamer di Indonesia lebih dari siap untuk turnamen eSports tingkat dunia.”

“Karena itu, kami sudah mempersiapkan tiket tambahan untuk turnamen yang akan mulai dijual secara online mulai besok,” ucap Oskar.

Dalam turnamen ini, tim-tim yang bertanding akan bersaing untuk mendapatkan total uang hadiah sebesar US$300.000 atau setara dengan Rp 4,1 miliar. Nominal yang luar biasa besar untuk sebuah kompetisi eSports di Indonesia.

Tak hanya uang hadiah, empat tim teratas yang yang ikut dalan kompetisi inipun akan mendapatkan poin kualifikasi untuk turnamen Dota 2 Major, yakni The International 2018.

Adapun delapan tim yang bertanding di GESC Indonesia Dota 2 Pro Circuit Minor adalah Evil Geniuses, Na’Vi, Fnatic, VGJ Thunder, The Final Tribe, Animal Planet, Infamous, dan wakil dari Indonesia, RRQ(Rex Regum Qeon).

1 dari 2 halaman

RRQ Wakil Tim Dota 2 di GESC Indonesia

Tim RRQ yang wakili Indonesia di turnamen GESC Indonesia Dota 2 Pro Circuit Minor. Liputan6.com/ Yuslianson

Sekadar informasi, Rex Regum Qeon (RRQ) akan menjadi satu-satunya wakil Indonesia dalam turnamen GESC Indonesia Dota 2 Pro Circuit Minor.

Sebelum keluar sebagai wakil Indonesia, RRQ membukukan 3 kemenangan berbanding 1 dalam babak kualifikasi.

Yang mana, RRQ berhasil menumbangkan Pandora Esports, kemudian libas EVOS di semifinal, dan bertarung keras melawan tim Alter Ego.

Sebagai satu-satunya wakil Indonesia, tim RRQ sudah mempersiapkan strategi untuk melawan tim-tim terbaik du dunia, yakni Evil Geniuses, Na’Vi, Fnatic, VGJ Thunder, The Final Tribe, Animal Planet, dan Infamous.

"Walau hanya ada waktu dua minggu, kita akan latihan secara intensif untuk menghadapi tim-tim eSports lainnya," ungkap Kenny "Xepher" Deo, selaku kapten tim RRQ.

Bagaimana kiprah RRQ di GESC nanti? Pastikan kamu menonton dan dukung RRQ untuk menjadi juara di GESC Indonesia Dota 2 Pro Circuit Minor pada 15-18 Maret 2018.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Trilogi Naruto Shippuden Akhirnya Sambangi Nintendo Switch
Artikel Selanjutnya
Super Smash Bros Meluncur di Nintendo Switch Akhir 2018?