Sukses

Kreator Harvest Moon Besut Gim Ternak Naga yang Menggemaskan

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kamu gamer yang besar di era 2000-an awal, Harvest Moon mungkin menjadi salah satu gim yang masih melekat di benak hingga kini.

Ya, gim ini mengajakmu untuk melakukan kegiatan bertani di sebuah desa. Hari-harimu tak cuma menanam padi, beternak sapi atau kuda saja, tetapi kamu juga mencari jodoh untuk menjalin rumah tangga.

Nah, kini ada lagi 'versi baru' Harvest Moon yang siap dirilis dalam waktu dekat. Masih mengusung tema yang sama--bertani dan beternak--gim ini justru mengajak pemainnya untuk membesarkan seekor naga kecil di sebuah kafe.

Dilansir dari Polygon, Kamis (1/3/2018), gim berjudul Litte Dragons Cafe ini digarap oleh Yasuhiro Wada selaku kreator Harvest Moon yang bekerja sama dengan Aksys Game.

Pada gim tersebut, kamu akan memainkan karakter anak kembar yang mendapatkan tugas membesarkan seekor naga untuk menolong ibu mereka.

Tak hanya membesarkan naga, si kembar juga harus mengurus kafe milik ibunya, serta membantu para tetangga.

Seri besutan kreator Harvest Moon ini sudah dikerjakan selama dua tahun dan akan siap rilis pada musim panas 2018 untuk Nintendo Switch dan PS4.

1 dari 3 halaman

Seri Harvest Moon Tetap Berkarya Setelah 20 Tahun

Seri Harvest Moon pertama kali rilis pada 9 Agustus 1996 silam di Jepang, kemudian dirilis di Amerika Serikat pada 19997 oleh Natsume.

Harvest Moon dalam Bahasa Jepang disebut Bokujō Monogatari yang secara harfiah berarti Kisah Peternakan. Untuk Harvest Moon sendiri memiliki arti Bulan Panen.

Plot di cerita Harvest Moon biasanya adalah ketika seorang pemuda ditugaskan untuk mengurus lahan peninggalan keluarga yang terbengkalai.

Di kota kecil tempat lahan tersebut berada, sang tokoh utama dapat menjalin hubungan dengan warga setempat serta menikahi salah satu gadis di kota itu.

Kisah Harvest Moon seringkali dibumbui dengan elemen-elemen fantasi dan mitos seperti kehadiran kurcaci, seorang dewi, atau makhluk-makhluk misteri lainnya, hal tersebut menambah rasa penasaran pada pemain, belum lagi musik-musik di gim Harvest Moon yang enak didengar yang akan menghibur.

Perlu ketekunan untuk bermain Harvest Moon, mulai dari mengurus ternak agar tidak sakit, sampai bersilaturahmi dengan warga setempat agar terjalin hubungan harmonis.

Dari tahun ke tahun, Harvest Moon telah melakukan berbagai inovasi, seperti adanya karakter utama perempuan, menghadirkan setting di masa depan, menghadirkan naga, bahkan hadir dalam Bahasa Indonesia. 

 

2 dari 3 halaman

Ulang Tahun ke-20, Natsume Rilis Harvest Moon: Light of Hope

Akhir 2017, Harvest Moon baru saja menghadirkan judul terbaru untuk PC, yakni Harvest Moon: Light of Hope.

Diberi judul Light of Hope, karena sang karakter utama tidak hanya harus mengurus peternakan, tapi juga ditugaskan membangun kembali sebuah kota yang dihajar oleh badai.

Selain itu, karakter utama juga bertugas untuk memperbaiki lighthouse (mercusuar) di kota kecil tersebut.

Di gim ini, kamu bisa memainkan karakter laki-laki atau perempuan, dan terdapat lima pria lajang dan lima wanita lajang untuk dipilih menjadi pasangan.

(Tom/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Trilogi Naruto Shippuden Akhirnya Sambangi Nintendo Switch
Artikel Selanjutnya
Super Smash Bros Meluncur di Nintendo Switch Akhir 2018?