Sukses

Balkon Tower II BEI Ambruk, Warganet Berdoa agar Tak Ada Korban

Liputan6.com, Jakarta - Warganet dihebohkan dengan kejadian ambruknya balkon lantai 1 tower II Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (15/1/2018).

Tak lama setelah kejadian tersebut terjadi, pengguna internet di Jakarta dan sekitarnya pun berkicau di Twitter. 

Mereka terkejut dengan ambruknya balkon atap tower II BEI, Jakarta. Ada juga pengguna Twitter yang berdoa agar tidak ada korban yang jatuh akibat musibah tersebut.

Hingga saat ini, topik pembicaraan mengenai Bursa Efek Indonesia (BEI) menjadi trending topic nomor empat di lini masa Twitter Indonesia. 

Seperti ditwit oleh pengguna Twitter dengan akun @pisintuning yang mempertanyakan kenapa balkon lantai 1 tower II BEI bisa ambruk.

"Gedung BEI atap tower 2 lantai 1 ambruk, kok bisa?? Kuasa Allah SWT... sekokoh apapun sesuatu Allah lebih perkasa atasnya," cuitnya.

Pengguna lain dengan akun @Will_AcHi berdoa agar tidak ada korban jiwa akibat ambruknya balkon BEI. Demikian juga dengan pengguna dengan akun @cepots.

Ada juga warganet yang berdoa agar tidak ada korban sembari mengunggah screenshot obrolannya dengan kenalan yang berada di lokasi kejadian.

Selain berdoa agar tidak ada korban, pengguna dengan akun @jeng_yasmin justru mempertanyakan, bagaimana mungkin balkon BEI ambruk. Ia bertanya-tanya, bagaimana perawatan gedung tersebut.

2 dari 2 halaman

Balkon BEI Ambruk

Sebelumnya, lantai di balkon tower II Bursa Efek Indonesia (BEI) ambruk sekitar pukul 11.45 WIB. Suasana pun berubah mencekam.

Dalam video yang diunggah warganet, Senin (15/1/2018), suasana tampak mencekam. Para pekerja panik dan berusaha keluar dari dalam gedung.

"Tenang semua, tenang semua," kata petugas keamanan dalam video tersebut, Senin (15/1/2018).

Sementara suasana material ambruk di gedung BEI tersebut masih terdengar. Kondisi ini membuat para pekerja menjadi ketakutan.

Menurut saksi mata, balkon lantai 1 Gedung BEI itu ambruk memakan banyak korban. Mereka mengalami luka dan patah tulang.

"Saya lihat banyak orang terluka dievakuasi ke luar gedung," kata salah seorang pegawai, Issa Almawadi, kepada Liputan6.com, Senin (15/1/2018).

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: