Sukses

Usai Medan, Bukalapak Siap Roadshow ke 30 Kota di 2018

Kegiatan roadshow BukaSapa direncanakan hadir di 30 kota yang ada di Indonesia mulai tahun depan.

Liputan6.com, Medan - Untuk mendekatkan diri dengan para pelapak dan pembeli, Bukalapak menggelar kegiata BukaSapa di Lapangan Merdeka, Medan, pada Minggu (17/12/2017).

Senior Brand & Communications Manager Bukalapak Oci Ambrosia mengatakan Medan merupakan kota kedua setelah Karawang yang menjadi lokasi roadshow Bukalapak di tahun ini.

"BukaSapa direncanakan hadir di 30 kota yang ada di Indonesia. Akan dimulai lagi di Januari 2018 dengan kota-kota yang akan dipilih," kata Oci kepada Liputan6.com di Medan, Minggu (17/12/2017).

Disebutkan Oci, pihaknya memilih Medan karena jumlah transaksi dan komunitas, serta jumlah pelapak dan agen terbilang besar. Maka itu, Bukalapak melihat potensi sangat besar di Medan.

Medan memiliki pootensi, terutama untuk usaha menengah mandiri, usaha-usaha kreatif ataupun importir yang sangat berkembang, sehingga hal tersebut menjadi alasan untuk Bukalapak menghadirkan Bukasapa di Medan.

"Kita ingin lebih dekat kepada para pengguna Bukalapak, karena mereka sudah loyal," sebutnya.

Bukalapak akan menginjak usia 8 tahun tahun depan, dan Medan menjadi salah satu kota dari 30 kota yang berpotensi dan berkembang di Bukalapak. 

"Pelapak aktif di Medan mencapai 300. Disebut pelapak aktif karena bisa bertransaksi lebih dari 30 transaksi. Bidang gadget, fashion, dan hobi seperti sepeda, gitar dan lainnya yang paling besar di Medan," terang Oci.

Adapun, Bukalapak memiliki tim komunitas yang memgatur pelapak-pelapak aktif, dan Medan salah satu kota terbesar untuk Pelapak setelah Jakarta, Semarang dan Yogjakarta. "Untuk Indonesia, total sebanyak 80 komunitas yang aktif," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelapak Berprestasi

Di acara ini, Bukalapak menggelar kegiatan sehat, seperti fun bike dan zumba. "Kami mengapresiasi masyarakat Medan dengan jumlah pengguna Bukalapak yang cukup besar," terang Oci.

Selain itu, Bukalapak juga berkesempatan untuk memberikan apresiasi kepada Agen Bukalapak berprestasi di Meda, yaitu Robin Sembiring. Robin merupakan Agen Bukalapak dengan omset penjualan terbesar hingga Rp 200 juta per bulan.

Oci berharap lewat BukaSapa ini, selain meningkatkan kedekatan dengan para pengguna, para pelapak juga dapat membangun basis konsumen jangka panjang.

"Ke depannya dapat membantu perputaran perekonomian Indonesia lewat dukungannya terhadap para Pelapak di Bukalapak," tuturnya.

(Reza Efendi/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bukalapak adalah salah satu platform belanja online di Indonesia yang menjual beragam produk kebutuhan masayrakat.

    Bukalapak