Sukses

Bukan Cuma Like, Pengguna Facebook Bisa Beri Reaksi di Komentar

Facebook menggulirkan tombol reaksi (reaction) untuk kolom komentar. Sudah coba?

Liputan6.com, Jakarta - Facebook kembali memperbarui layanannya. Terbaru, jejaring sosial dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia itu menggulirkan tombol reaksi (reaction) untuk kolom komentar.

Tombol reaksi tadinya hanya bisa digunakan untuk menanggapi post biasa, bukan komentar. Dengan begitu, kini pengguna memiliki lebih banyak opsi untuk merespons sebuah komentar.

Kami secara tidak sengaja menemukan pembaruan tersebut mulai hari ini. Kemarin, atau bahkan pagi dan siang tadi, kami sama sekali belum mendapati perubahan apa pun.

Untuk diketahui, fitur reaksi diuji coba secara terbatas bagi pengguna di sejumlah negara pada Oktober 2015 lalu. Reaksi ini terdiri dari enam macam emoticon yaitu hati, tertawa, bahagia, kaget, sedih, dan marah.

Pada Februari 2016, adopsi fitur ini pun meluas ke seluruh negara dunia di mana Facebook menggelar layanannya, termasuk Indonesia.

Sebetulnya, bila diperhatikan, fitur reaksi di Facebook sangat mirip--kalau tak ingin disebut meniru--fitur reaksi di jejaring sosial Path. Bagaimana menurut kamu? 

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.