Sukses

Bill Gates Jajal Aplikasi Pesan Instan Terbesar di Tiongkok

Pendiri Microsoft tersebut resmi menjadi pengguna WeChat, aplikasi chatting yang digandrungi remaja Tiongkok.

Liputan6.com, Shenzhen - Pendiri Microsoft Bill Gates akhirnya bergabung dengan WeChat, aplikasi pesan instan terbesar di Tiongkok. Pada Sabtu (18/2/2017), Gates resmi menjadi pengguna aplikasi yang digandrungi para remaja Tiongkok tersebut.

Akun WeChat Gates yang bernama @gatesnotes tersebut, merilis posting-an perdana dengan video berdurasi 30 detik yang berisi sapaan kepada netizen Tiongkok.

Mengutip informasi yang dilansir Mashable, Senin (20/2/2017), Gates mengatakan kedua akunnya tersebut bertujuan untuk berbagi informasi seputar orang-orang yang ia temui, buku-buku yang dibaca, dan hal-hal apa saja yang dialami dan ia pelajari.

Ia pun ingin mengundang pengguna untuk bergabung ke sesi perbincangan terbuka. Hingga berita ini naik, posting-an tersebut telah dilihat sebanyak 80.000 kali dan mengantongi 6.000 likes.

Gates tentu bukan yang pertama bergabung dengan medsos buatan Tiongkok. Sebelumnya, Adam Lambert, Selena Gomez dan bahkan Backstreet Boys pun bergabung dnegan WeChat. Tujuannya adalah ingin membidik penggemar yang berasal dari Negeri Tirai Bambu.

Selain WeChat, Gates sebetulnya sudah lebih dulu punya media sosial (medsos) buatan Tiongkok. Pada 2010, ia bergabung dengan Weibo, medsos microblogging terbesar di negara tersebut. Saat ini, ia sudah mengantongi lebih dari 3 juta pengikut.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini