Sukses

Resmi Masuk Indonesia, Distribusi PlayStation VR Tidak Merata

Di saat banyak gamer di dunia sudah mencicipi PlayStation VR, sebagian besar gamer di Indonesia harus menunggu perangkat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam pagelaran tahunan Hong Kong Ani-Com Juli 216, Hiroyuki Oda, selaku Deputy President of Sony Interactive Entertainment Japan Asia mengatakan bahwa PlayStation VR (PS VR) akan meluncur secara global--termasuk Indonesia pada 13 Oktober 2016.

Nyatanya, perangkat teranyar milik Sony tersebut belum dijual di toko-toko gim di Jakarta pada tanggal yang ditentukan.

Kabar batalnya PlayStation VR ini pun diperkuat dengan posting-an salah satu retailer gim terbesar di Jakarta. 

Mereka mengumumkan kalau perangkat virtual reality yang sudah di pre-order sejumlah pelanggannya akan mengalami keterlambatan.

Berdasarkan menelusuran tim Tekno Liputan6.com, Jumat (14/10/2016), PS VR hanya baru tersedia di GS Shop yang sudah siap menjual PlayStation VR.

"PlayStation VR yang ada di toko saat ini masih terbatas jumlahnya," ucap salah satu karyawan GS Shop.

"PlayStation VR-nya sudah sampai di toko pada Kamis kemarin pukul 19.00 dan langsung diserbu konsumen yang sudah melakukan pre-order. Mereka menunggu dari sore," tambahnya.

Semalam, terhitung sudah ada 17 orang yang sudah mengambil PS VR. Karena masih dalam jumlah terbatas, gamer yang ingin membeli PS VR secara langsung di toko harus meninggalkan nomer telepon untuk nantinya dihubungi saat PS VR sudah tersedia.

Lalu kapan toko gim selain GS Shop mendapatkan perangkat PlayStation VR ini?

Public Relation Sony Interactive Entertainment untuk Indonesia, hanya memberikan konfirmasi kalau PlayStation VR sudah dijual di Sony Centre dan GS Shop.

Namun saat kami cek ketersediaannya di Sony Centre, PlayStation VR belum dijual di toko resmi perusahaan asal Jepang tersebut.  

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini