Sukses

Pokemon Uranium, Buah Hasil Pengembangan Selama 9 Tahun

Walau hanya buatan seorang penggemar seri Pokemon, Pokemon Uranium tampil tak hanya grafis dan gameplay yang mirip, tetapi juga 'jiwa'-nya.

Liputan6.com, Jakarta - Di saat popularitas Pokemon Go menjangkau jauh dan luas ke seluruh dunia, tak mengherankan jika ada penggemar mendedikasikan dirinya untuk membuat sebuah proyek gim (game) yang berhubungan dengan kecintaannya.

Ambil contoh Pokemon Uranium. Dikembangkan oleh JV, Twitch dan the Uranium Team, gim ini menampilkan daerah baru yang bernama Tandor.

Mengutip informasi dari laman Ubergizmo, Selasa (16/8/2016), pengembangan Pokemon Uranium memakan waktu hingga sembilan tahun.

Hal tersebut cukup menakjubkan, mengingat banyak pengembang serupa namun tak mampu bertahan lama atau bubar di tengah jalan.

Menariknya, meskipun Pokemon Uranium merupakan gim PC, namun tetap mempertahankan "jiwa" gim Pokemon baik dari segi grafis dan gameplay. Pokemon Uranium akan menampilkan 150 jenis dan tipe Pokemon yang baru.

Tak hanya mengadopsi grafis dan gameplay, Pokemon Uranium juga menampilkan fitur di mana pemain dapat bertukar atau bertarung dengan trainer Pokemon lainnya secara online.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini