Sukses

Dikira Berbuat Mesum, PewDiePie Diusir dari Apartemen

Liputan6.com, Brighton - Kabar kurang enak datang dari selebritas YouTube PewDiePie. Gamer dengan nama asli Felix Kjellberg ini baru saja diusir dari apartemen kediamannya di daerah Brighton, Inggris karena dituding berbuat mesum oleh pemilik apartemen.

PewDiePie yang diketahui kekayaannya mencapai Rp 53 miliar dalam setahun ini mengatakan bahwa kejadian tersebut tidak benar. Pemilik apartemen mengusirnya karena ia mengira PewDiePie tengah melakukan seks dan suaranya cukup menganggu.

"Saya sebetulnya sedang membuat video. Pemilik apartemen menduga saya sedang melakukan seks dengan pria. Saya kaget dong," kata PewDiePie sebagaimana dilansir BBC, Kamis (23/6/2016).

Ia menjelaskan, sebagian ruang apartemen miliknya dirancang dengan fasilitas kedap suara. Namun sayang, PewDiePie merekam video di dapur dan celotehnya begitu keras sehingga menganggu tetangga sekitar.

"Saya berisik karena memang ceplas-ceplos kalau merekam video," lanjut PewDiePie. Sehari setelah kejadian tersebut, ia akhirnya menerima surat pengusiran dan beranjak pergi bersama pacarnya, Miss Bisognin.

"Jujur saya hanya mendapat satu komplain dan langsung diusir. Saya sih bisa saja membeli rumah. Saya tidak butuh apartemen. Akan tetapi, sulit lho mencari rumah di Brighton," ia menambahkan.

Tanpa berpikir panjang, PewDiePie langsung pergi. Para penggemar menyarankan ia sebaiknya menggugat pemilik apartemen. Alih-alih demikian, PewDiePie malah membuat lelucon lewat Twitter-nya. "Ambil hikmahnya saja. Mungkin suara saya pantas untuk mengisi film porno gay," cuitnya.


Sebelum menjadi bintang YouTube, Kjellberg menjalani masa studinya di universitas Gothenburg, Swedia. Sayangnya, ia berhenti kuliah dan memilih berbisnis jualan hot dog.

Nama PewDiePie sendiri datang dari nama "pew" yang artinya suara dari senjata laser gun dan "die" yang artinya mati. Namun, ia mengungkap ketika ia lupa nama password-nya di sebuah akun pribadinya, ia harus membuat nama baru. Akhirnya, ia memilih nama "pie" dan menjadi PewDiePie.

Mengawali karirnya sebagai YouTuber, PewDiePie mampu menggandeng 43,4 juta subscriber. Selain itu, dirinya juga dikenal telaten memainkan gim-gim populer dan selalu berhasil menciptakan konten playthrough yang menghibur.

Tak hanya berkutat di dunia gaming, PewDiePie juga telah merilis buku dengan judul "This Book Loves You" serta mengadakan show khusus di YouTube Red yang bertajuk "Scare PewDiePie".

(Jek/Cas)