Sukses

Blizzard Persiapkan Total Hadiah Rp 52 M Untuk BlizzCon 2016

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Blizzard Championship kali ini disebut-sebut sebagai ajang paling terbesar yang pernah Blizzard adakan

Liputan6.com, Jakarta - Kembali gamer setia Blizzard akan berbondong-bondong hadiri ajang tahunan yang Blizzard adakan. Dalam ajang yang bernama BlizzCon, gamer akan menyaksikan berbagai kompetisi akbar seluruh gim Blizzard seperti Starcraft II, Heartstone, Heroes of the Storm dan World of Warcraft Arena di ajang Blizzard Championships.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Blizzard Championship kali ini disebut-sebut sebagai ajang paling terbesar yang pernah Blizzard adakan baik dari segi format kompetisi hingga sampai dengan hadiah yang ditawarkan.

Dengan BlizzCon 2016 sebagai panggung utamanya, saat ini beberapa kompetisi seperti The StarCraft II WCS Circuit dan WCS Korea Leagues saat ini sedang berlangsung.

Untuk Heroes of the Storm Summer Championship sendiri akan diadakan pada bulan depan dengan kompetisi Heartstone Spring pada bulan Mei. Sedangkan untull World of Warcraft Arena baru akan dimulai pada tengah tahun ini.

Seperti disebutkan di atas, hadiah yang ditawarkan tahun ini lebih tinggi ketimbang tahun lalu. Untuk final kompetisi global Starcraft II, Blizzard mengalokasikan uang hadiah sebesar Rp 6.5 miliar.

Lewat update terbaru, Whispers of the Old Gods, Blizzard terpaksa harus merubah sedikit format kompetisi untuk Heartstone. Dari seluruh dunia, akan terpilih 16 player yang mewakili Eropa, Amerika, China, dan Asia Pasific untuk memperebutkan uang hadiah sebesar Rp 13 miliar.

Untuk kedua gim lainnya yaitu Heroes of the Storm dan World of Warcraft akan memperebutkan jumlah hadiah sebesar Rp 13 miliar dan Rp 3.2 milliar. Blizzard selaku penyelenggara mengumumkan total hadiah sebesar Rp 52 miliar.

(Tia/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.