Sukses

Spotify Resmi Tambah Jajaran Layanan Streaming Musik di Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta - Spotify resmi menghadirkan layanannya di Indonesia. Kabar kedatangan layanan streaming asal Swedia ini sendiri sudah diketahui beberapa waktu lalu melalui akun Facebook dan Twitter resmi Spotify Indonesia.

Indonesia merupakan negara keenam di Asia yang disambangiSpotify. Lewat kehadiran layanan Spotify, penggemar musik di Tanah Air dapat mengakses sekitar 30 juta koleksi musik, baik hasil karya musisi Indonesia maupun internasional.

"Spotify hadir dengan misi menawarkan musik yang cepat, mudah, dan legal. Dan, saat ini kami resmi hadir di Indonesia dengan layanan musik terbaik dunia," ujar Sunita Kaur, Direktur Spotify untuk Asia, dalam acara peluncuran Spotify di Indonesia, Rabu (30/3/2016).

Kaur juga menuturkan kalau Spotify sudah melakukan kurasi playlist yang berasal dari musisi Indonesia. Jadi, tak hanya playlist musisi internasional, pengguna di Indonesia juga dapat mendengarkan beragam playlist lokal, mulai dari Bali lounge sampai dangdut.

Para pengguna juga dapat menikmati fitur karaoke yang hadir khusus di aplikasi Spotify versi desktop. Aplikasi ini juga sudah tersedia secara gratis di PlayStation Music untuk konsol PlayStation 4.

Spotify juga menawarkan layanan berlangganan premium bagi penggunanya. Cukup dengan biaya Rp 49.990, pengguna dapat memainkan musik di berbagai perangkat dengan kualitas high definition, mengunduh lagu dan playlist di perangkat, serta bebas iklan.

Pembayaran Spotify premium dapat melalui kartu kredit, internet banking, Doku Wallet, serta jaringan Alfamart, Lawson, dan Dan+Dan di seluruh dunia. Penagihan lewat operator disebut juga tersedia khusus untuk pelanggan Indosat.

Bersamaan dengan perilisan di Indonesia, Spotify juga mengumumkan kerja sama dengan Indosat Ooredoo. Melalui kerja sama ini, pelanggan paket IM3 Ooredoo Freedom Combos dengan biaya Rp 24.999 dan Rp 34.999 dapat langsung menggunakan layanan Spotify Premium.

Jadi, pengguna paket Freedom Combo akan mendapatkan akses gratis penggunaan data Spotify, selain double quota data dan unlimited voice & SMS calling. Sementara pengguna layanan Matrix Super Plan akan mendapat akses gratis Spotify Premium sekaligus kuota data gratis.

"Kami ingin menghilangkan kekhawatiran pengguna tentang konsumsi data. Jadi, pelanggan Indosat dapat fokus mendengarkan musik tanpa khawatir kuota habis," ujar Alexender Rusli, Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo.

(Dam/Ysl)