Sukses

Jagoan 'The Legend of Zelda' Nongol di Google Maps

Setelah beberapa waktu lalu tampilkan Pac Man dan Pokemon dalam Google Maps, kini giliran karakter Link dari The Legend of Zelda 'tampil'.

Liputan6.com, Jakarta - Bertepatan dengan diluncurkannya gim The Legend of Zelda: Twilight Princess HD di Wii U, Google mengganti ikon Google Maps Street View dengan karakter jagoan gim lawas tersebut, yaitu Link.

Ini bukan pertama kalinya Google memasukkan elemen video gim kedalam website mereka. Sebelumnya, raksasa mesin pencarian tersebut juga pernah menampilkan tantangan Pokemon di Google Maps.

Lantas, bagaimana caranya? Pertama, buka Google Maps di browser PC, maka Anda akan melihat ikon Google berwarna kuning telah digantikan oleh Link. Meski memiliki tampilan yang berbeda, easter egg ini berfungsi sama seperti ikon Google Street yang biasanya.

Untuk sebuah easter egg, desain yang Google tampilkan untuk Link patut diacungi jempol. Lihat saja bagaimana Master Sword milik Link dan perisai Hylian hingga jambangnya ditampilkan begitu detail.

Seperti yang dilansir, Gamerant, Senin (7/3/2016), Nintendo UK lewat akun Twitter resminya mem-posting sebuah foto Link dan Google sebagai ucapan terima kasih untuk dukungan tim Google dalam gim baru The Legend of Zelda.

Sekedar informasi, kemarin lewat Nintendo Direct, Nintendo secara resmi umumkan beberapa judul gim seperti The Legend of Zelda: Twilight Princess HD akan menjadi gim pembuka Nintendo di tahun 2016.

(Ysl/Jek)

**Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.