Sukses

Janjikan 12 Jam Online, Path Masih Belum Bisa Diakses

Liputan6.com, Jakarta - Jejaring sosial Path hingga kini belum dapat diakses. Padahal, melalui akun Twitter resminya, perusahaan menjanjikan perbaikan akan selesai dalam waktu 12 jam ke depan.

"Hai, kami mengalami sejumlah masalah teknis, namun kami berusaha mengembalikan semuanya seperti sedia kala secepatnya," tulis Path dalam akun Twitternya @PathService, Kamis  malam, 3 Maret 2016.

4 jam kemudian, Path mencuit lagi. "Path sedang dalam perbaikan untuk menyelesaikan masalah log in. Kami berharap bisa selesai 12 jam ke depan. Terima kasih atas kesabaran Anda," kicaunya.

Nyatanya, 12 jam setelah cuitan tersebut, tim Path belum berhasil memperbaiki sistemnya. Ketika tim Tekno Liputan6.com mencoba mengakses jejaring sosial yang bermarkas di San Francisco itu, pagi ini, perbaikan belum berhasil dilakukan.

Bahkan, beberapa menit lalu Path lagi-lagi melalui akun Twitternya menuliskan penyesalan karena harus menginformasikan timnya belum berhasil melakukan perbaikan.

Alih-alih bisa diakses, Path justru menambah waktu maintenance hingga 10 jam ke depan. Meski begitu, perusahaan tidak secara rinci mengumumkan perbaikan seperti apa yang sedang dilakukan.

Sebelumnya, sekitar pukul 21.00 malam, netizen mengeluhkan tidak dapat mengakses Path melalui Twitter. Path tidak bisa reload timeline.

Hal yang sama juga terjadi dengan fitur Path Talk. Ketika kami mencoba chatting dengan salah seorang teman, tidak terkoneksi sama sekali. Padahal, koneksi lancar ketika kami membuka aplikasi jejaring sosial lainnya.

Barulah beberapa saat setelahnya, Path langsung log out seketika secara otomatis. Setelah mencoba masuk, yang hadir justru pemberitahuan bahwa koneksi sedang bermasalah, sehingga tidak bisa log in. Kami mencoba log in sebanyak tiga kali, tapi hasilnya nihil.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.