Sukses

HP Elite x2, Si Manis yang Tahan Banting

Liputan6.com, Jakarta - Lama tak terdengar, Hewlett-Packard akhirnya mengumumkan deretan lini perangkat terbarunya di awal tahun ini. Satu dari produk-produk yang diperkenalkan adalah seri laptop 2 in 1 premium, HP Elite x2. Laptop ini diklaim sebagai seri paling ‘tangguh’ dan tahan banting.

HP Elite x2 sendiri merupakan laptop yang menyasar kalangan pebisnis. Karena itu, HP Elite x2 memiliki dua fungsi: menjadi laptop sepenuhnya, atau menjadi portable tablet.

Hendry Widjaja, PC Category Director HP Indonesia, mengatakan bahwa Elite x2 sengaja dirancang untuk kalangan pebisnis yang menyukai travelling. Karenanya, HP Elite x2 memiliki dimensi yang tipis dan lebih ringan, sehingga mudah dibawa ke mana-mana untuk bekerja, sekalipun sedang liburan.

"Kami merancang HP Elite x2 untuk ketipisan, lebih ringan, dan bertenaga, sesuai dengan keinginan pengguna yang mengedepankan kesederhanaan, namun bisa tetap tampil gaya. Selain itu, perangkat ini juga hadir dengan keyboard dan pen yang bisa dilepas. Sangat simpel disimpan di dalam tas,” ujarnya sembari memeragakan HP Elite x2 di acara peluncuran lini terbaru produk HP di JW Marriott, Jakarta, Rabu (27/1/2016).

Dilanjutkan Hendry, HP Elite x2 memiliki bodi tipis 8,1 mm dan dan bobot ringan 840 gram. Bahkan, perusahaan asal Palo Alto, California tersebut membuktikan ‘kegaharan’ laptop ini. Hal tersebut benar terbukti dari aksi Managing Director HP Indonesia, Subin Joseph, yang sempat membanting Elite x2 sebanyak dua kali pada saat akhir acara.

Peluncuran HP Elite x2 di Jakarta, Rabu (27/1/2016). Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza

“Meski tipis dan ringan, Elite x2 tetap kuat dan aman,” katanya seusai membanting Elte x2. Joseph mengatakan, laptop tersebut tahan banting karena dibalut dengan material aluminium CNC yang memiliki ketahanan berbeda dari aluminium biasa.

Sekilas soal spesifikasi, Elite x2 memiliki bentang layar HD 12 inci dan disokong dengan prosesor Intel Core M vPro generasi ke-6, kartu grafis Intel HD Graphics 520, 8 GB LPDDR3 SDRAM, dan penyimpanan 512 GB SATA SSD, serta berjalan di sistem operasi Windows 10.

Peluncuran HP Elite x2 di Jakarta, Rabu (27/1/2016). Subin Joseph Managing Director HP Indonesia. Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza

Selain itu, laptop ini juga dibekali HP Active Pen dengan standardisasi industri Wacom. HP Elite x2 akan tersedia mulai Maret 2016 mendatang dan dibanderol mulai dari Rp 14.990.000,-.

(Jek/Why)