Sukses

Resmi Meluncur, Ini Harga Xiaomi Redmi 3

Liputan6.com, Beijing - Tak lama setelah kabar soal kehadiran soal Redmi 3 beredar luas, akhirnya Xiaomi resmi memperkenalkan smartphone terbarunya pada Senin (11/1/2016).

Vendor asal Tiongkok tersebut membawa sejumlah kejutan khusus bagi Mi Fans (sebutan penggemar Xiaomi), salah satunya adalah Redmi 3 dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau untuk di kelasnya, yakni US$ 106 atau Rp 1,4 jutaan.

Seperti dilaporkan Ubergizmo, harga seri penerus Redmi 2 ini kelak akan berbeda dengan harga di negara asalnya. Namun diungkap, tidak akan ada perbedaan harga yang terlalu mencolok antara satu negara dengan negara lainnya.

Meski dipatok dengan harga yang begitu terjangkau, kejutan lain yang diboyong Xiaomi di seri Redmi 3 ini adalah balutan material yang sebelumnya belum pernah hadir di Redmi 2.

Jika sebelumnya Redmi 2 hanya dikemas dengan material plastik, maka Redmi 3 menggunakan material metal dan dipercantik dengan ornamen kotak-kotak kecil di kover belakangnya.

Pihak Xiaomi juga membeberkan spesifikasi resmi dari Redmi 3, yaitu smartphone berlayar 5 inci dengan resolusi 720x1280 piksel ini disokong prosesor octa core 616, RAM 2GB, dan kapasitas penyimpanan internal 16GB yang bisa ditambah dengan kapasitas eksternal slot microSD hingga 128GB.

Seperti kabar yang beredar sebelumnya, Redmi 3 juga mengusung baterai dengan kapasitas daya besar yakni 4.100 mAh, di mana waktu bicara telepon bisa ditingkatkan hingga 80 persen.

Redmi 3-press2

Selain itu, smartphone ini juga memiliki kamera belakang 13 megapiksel (MP) dan kamera depan 5MP. Sesuai dengan yang diwartakan sebelumnya, Xiaomi Redmi 3 akan dipasarkan mulai besok, Selasa 12 Januari 2015 dengan tiga pilihan warna: hitam, perak, dan emas.

(Jek/Isk)

Loading