Sukses

Kini Chat Lewat Facebook Messenger Tak Perlu Berteman

Liputan6.com, Jakarta - Facebook baru saja resmi memperkenalkan fitur terbaru untuk aplikasi Messenger miliknya. Lewat fitur terbaru ini, pengguna yang ingin berkomunikasi melalui aplikasi Messenger Facebook tidak perlu menjalin pertemanan lebih dulu.

Fitur bernama Message Request ini membuat pengguna Messenger Facebook dapat memulai percakapan langsung dengan orang lain yang belum terhubung. Namun sebelum dapat memulai percakapan, pengguna harus meminta izin terlebih dahulu.

Baca Juga:

"Sekarang hal yang dibutuhkan untuk berkomunikasi dengan orang lain lewat Messenger Facebook hanyalah namanya," ujar David Marcus, Vice President Messaging Products Facebook, lewat akun Facebook miliknya.

Fitur Message Request di Facebook Messenger (sumber: facebook.com)

Mengutip informasi dari laman Tech Crunch, Kamis (29/10/2015), pengguna dapat memulai percakapan dengan orang asing hanya dengan mencari namanya di Messenger Facebook. Lalu, mengajukan izin untuk melakukan percakapan.

Setelah itu pengguna yang menerima permintaan percakapan tersebut dapat memilih menerima atau menolak percakapan tersebut. Namun sebelumnya penerima akan mengetahui sedikit informasi tentang pengirim permintaan tersebut.

Sebelumnya fitur serupa juga sudah tersedia, tapi pesan-pesan dari orang asing tersebut masuk ke Other Folder dan hanya bisa diketahui ketika diakses menggunakan situs Web. Karena itu, cukup banyak pengguna yang mengabaikan fitur ini. 

(dam/cas)**