Sukses

Facebook Meneliti Cara Tertawa Penggunanya, Untuk Apa?

Penelitian yang dilakukan Facebook ini dilakukan untuk melihat ekspresi tertawa penggunanya.

Liputan6.com, Jakarta - Penelitian yang dilakukan Facebook baru-baru ini menghasilkan informasi mengenai ekspresi tertawa yang biasa ditulis di Facebook.

Hasil penelitian ini menemukan bahwa penggunaan akronim 'LOL' sebagai ekspresi tertawa akan semakin jarang digunakan. Penggunaan kata 'hehe', 'haha', dan emoji tampaknya akan lebih sering digunakan oleh pengguna.

Hal ini didukung juga dengan hasil penelitan bahwa orang yang biasanya menggunakan 'LOL' sebagai ekspresi tertawa berumur lebih tua, sedangkan pengguna lebih muda sering menggunakan emoji untuk mengekspresikan cara tertawanya.

Pengguna yang berada diantaranya biasa menggunakan 'haha' dan 'hehe'. Selain itu, data yang diperoleh menyebutkan bahwa pengguna pria lebih sering menggunakan 'haha' dan 'hehe'. Namun, pengguna wanita lebih sering menggunakan emoji dibandingkan pengguna pria.

Hasil penelitian itu juga menemukan bahwa pengguna juga sudah terbiasa untuk mengekspresikan tertawanya lewat tulisan maupun emoji.

Facebook menyebukan bahwa terdapat 15% pengguna Facebook dalam satu minggu yang menambahkan ekspresi tertawa di post atau kolom komentar.

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis percakapan pengguna selama seminggu untuk mengetahui seberapa sering pengguna mengekspresikan tertawanya serta kata-kata yang digunakan untuk mengekspresikannya.

(dam/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini