Sukses

Facebook Messenger Bakal Lebih Canggih

Facebook berencana menyuguhkan berbagai layanan untuk aplikasi pesan Messenger.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook dilaporkan ingin mengubah layanan Messenger, dari hanya aplikasi pesan menjadi sebuah platform berbeda. Untuk mewujudkan rencana itu, Facebook berencana bekerjasama dengan pihak ketiga.

Dilansir Trusted Reviews, Senin (23/3/2015), Facebook pada pekan depan akan menggelar konferensi developer F8. Dalam acara itu, Facebook akan mendorong para developer membuat konten baru untuk aplikasi Messenger.

Laman TechCrunch dalam laporannya mengungkapkan bahwa Facebook berencana memperkenalkan cara baru untuk memberikan pengalaman tambahan bagi aplikasi pesan tersebut.

Hal ini sama seperti yang dimiliki oleh WeChat dan Line, yang tidak hanya sekadar menjadi aplikasi pesan, tapi juga memiliki layanan dan fungsi tambahan seperti games.

Namun Facebook akan memulai pengembangan Messenger secara perlahan. Pertama-tama, Facebook ingin agar 'konten dan informasi bisa mengalir di Messenger'.

Perusahaan akan bekerja dengan 'mitra dekat' terlebih dahulu. Setelah itu kerjasama ini akan diperluas ke lebih banyak developer pihak ketiga.

Kendati laporan ini telah beredar di ranah maya, belum ada konfirmasi resmi dari Facebook. Oleh karena itu, kita harus menunggu sampai konferensi F8 digelar pada pekan depan untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini