Sukses

Dua Fokus Utama XL Tahun Ini

XL akan berusaha membawa masyarakat ke era digita dan mendukung program Rencana Pitalebar Indonesia.

Liputan6.com, Lombok - PT XL Axiata Tbk (XL) punya dua fokus utama pada tahun ini yaitu 'mendigitalkan' masyarakat dan mendukung Rencana Pitalebar Indonesia (Indonesia Broadband Plan) 2014-2019. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Presiden Direktur XL, Dian Siswarini.

"Tema XL pada 2015 ada 2 yaitu membawa masyarakat ke era digital dan mendukung implementasi Indonesia Broadband Plan yang digerakkan pemerintah ke berbagai bidang seperti maritim dan pariwisata," kata Dian dalam acara XL Media Gathering 2015, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Diungkapkannya, XL akan berusaha membawa masyarakat ke era digital. Salah satu upayanya dengan meluncurkan berbagai aplikasi, dan strategi tersebut akan terus dilakukan pada tahun ini. Bentuk lain dari upaya XL adalah dengan peluncuran program Smart City dan Smart Village.

Sedangkan untuk mendukung program Rencana Pitalebar Indonesia yang dicanangkan pemerintah, XL akan meningkatkan penyediaan layanan data dan pemerataan layanan internet ke berbagai penjuru Tanah Air. Salah satu caranya dengan menggelar lebih banyak layanan 4G LTE yang direncanakan akan menyambangi 8-10 kota pada tahun ini.

"LTE harus di-push, agar adopsinya lebih cepat dari 2G atau 3G. Untuk meningkatkan penetrasinya, kita bersama-sama harus membangun ekosistem pendukungnya seperti jaringan, perangkat, aplikasi dan edukasi," jelasnya.

Dian menuturkan bahwa XL akan menyesuaikan pengembangan layanan data, serta pembangunan infrastruktur jaringan dengan Rencana Pitalebar Indonesia.

"Sejumlah rencana sudah kami siapkan dan sebagian sudah berjalan," ungkap perempuan yang telah bergabung di XL sejak tahun 1996 ini.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini