Sukses

Tabrakan Beruntun Dua Kali Terjadi di Tol Mojokerto-Jombang Arah Jakarta

Brian Gautama mengungkapkan, Tim Siaga SAR Khusus Angkutan Lebaran Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya, telah mengevakuasi kendaraan dan penanganan awal korban kecelakaan beruntun di Tol Mojokerto Jombang arah Jakarta.

Liputan6.com, Surabaya - Komandan Tim Siaga Posko Exit Tol Jombang, Brian Gautama mengungkapkan, Tim Siaga SAR Khusus Angkutan Lebaran Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya, telah mengevakuasi kendaraan dan penanganan awal korban tabrakan beruntun di Tol Mojokerto Jombang arah Jakarta

"Sabtu kemarin, kami bersama pihak paramedis tol membantu evakuasi dan asesmen korban dari dua kecelakaan tabrakan beruntun," ujarnya, Minggu (23/4/2023).

Brian mengatakan, tim siaga mendapatkan laporan awal kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan di KM 698-400 arah Jakarta pukul 15.40 WIB.

Dua dari lima kendaraan tersebut, lanjut Brian, langsung meninggalkan lokasi kejadian. Sedangkan tiga kendaraan harus diderek keluar dari ruas tol karena mengalami kerusakan. "Kami bantu dorong mobil agar dapat dievakuasi dengan mobil derek" ucap Brian.

Selanjutnya, kata Brian, pukul 18.05 WIB, tim mendapatkan laporan kecelakaan beruntun melibatkan empat kendaraan. Tim tiba 15 menit kemudian di lokasi kejadian yakni KM 676.

"Satu mobil langsung meninggalkan lokasi, sedangkan tiga mobil lainnya yaitu Agya, Pajero, dan Ayla mengalami kerusakan cukup parah hingga tidak dapat melanjutkan perjalanan dan harus diderek keluar," ungkap Brian.

Brian menyebut, dua penumpang dari kejadian tersebut mengalami luka ringan akibat benturan. Bersama dengan pihak paramedis tol, tim Basarnas melakukan penanganan awal pada kecelakaan.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan kami menghimbau agar pemudik tetap mengutamakan keselamatan di jalan," ujar Brian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.