Sukses

Ramai soal Kaesang Gabung Parpol, Sandiaga: Mau Masuk Gerindra Ya?

Sandiaga mengapresiasi anak muda seperti Kaesang mendalami dunia politik. Ia berharap Kaesang menjadi contoh agar anak muda tidak apatis terhadap politik.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno melempar candaan soal Kaesang Pangarep akan bergabung dengan Gerindra.

"Saya denger mau masuk Gerindra ya?" kata Sandiaga melempar senyum dan sedikit tawa, di DPR, Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Sandiaga mengapresiasi anak muda seperti Kaesang Pangarep mendalami dunia politik. Ia berharap Kaesang menjadi contoh agar anak muda tidak apatis terhadap politik.

"Saya hanya baca-baca tapi ini yang sebetulnya kita harapkan anak-anak muda karena populasi kita ini mayoritas generasi milenial dan generasi Z dan politik ini juga jangan sampai kalangan muda apatis terhadap politik justru mereka harus mengambil peran," ujarnya.

Sandiaga yang juga yakin Kaesang membawa angin segar ke dunia perpolitikan Indonesia. Bicara pengalaman Kaesang mengurus bisnisnya, bisa memberikan kontribusi yang baik kepada negara.

"Saya yakin mas Kaesang ini kalau saya lihat dari kiprahnya di bisnis ya, sangat cepat dan bisa menangkap peluang ini mungkin dia bisa membawa suatu angin segar di dunia perpolitikan kita lebih banyak anak-anak muda yang berkiprah, semakin banyak juga nanti partisipasi dari anak-anak muda yang ingin memberikan kontribusinya untuk kemajuan bangsa dan negara," ujar Sandiaga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses Bertahap

Ditanya apakah Kaesang sebaiknya maju di Pilkada lebih dulu, Sandiaga bicara pengalaman. Ia belajar ke politik dari tingkat daerah menjadi calon wakil gubernur DKI Jakarta kemudian naik ke nasional

"Saya mengikuti pilkada dan melalui pilkada itu kita belajar banyak hal, setelah itu baru secara bertahap menuju ke tingkat nasional dan apapun yang akan diambil oleh mas Kaesang, tentunya akan penuh perhitungan dan pasti disesuaikan dengan kemampuannya," ujarnya.

Dia percaya berproses dan secara bertahap ini akan mampu melahirkan pemimpin-pemimpin yang punya jam terbang dan mampu untuk memberikan kontribusi yang terbaiknya.

Ahda Bayhaqi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini