Sukses

Berhari-hari Terparkir di Jalan Sukowidi Banyuwangi, Mobil Carry ini Ternyata Barang Curian

Sebuah mobil tak bertuan ditemukan terparkir di Jalan Raya Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kalipuro Banyuwangi, Mobil jenis Carry warna silver dengan nomor polisi P 1722 ZV kurang lebih sudah berhari-hari terparkir di pinggir jalan raya.

Liputan6.com, Banyuwangi - Sebuah mobil tak bertuan ditemukan terparkir di Jalan Raya Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Mobil jenis Carry warna silver dengan nomor polisi P 1722 ZV kurang lebih sudah berhari-hari terparkir di pinggir jalan raya.

Rupanya mobil itu merupakan mobil milik Erbani (55), warga Dusun Tegalsari Kidul, Desa Purwoasri, Kecamatan Tegaldlimo yang raib digondol malinegaldlimo, Iptu Lita Kurniawan mengatakan, mobil tersebut awalnya dilaporkan hilang pada Jumat (20/1/2023) lalu, saat ditinggal pemiliknya berjualan baju.

Mobil dilaporkan hilang saat diparkir di pinggir jalan masuk Dusun Asembagus, Desa Purwoagung, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi.

"Mobil itu hilang saat diparkir pemilik di Jalan Purwoagung, ditinggal jualan baju. Namun setelah kembali, mobil tersebut sudah raib," kata Lita, Rabu (25/1/2023).

Dari kejadian tersebut, lanjut Lita, pemilik mobil langsung melapor ke Polsek Tegaldlimo. Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata benar mobil ini dibawa oleh seorang laki-laki.

"Itu kita ketahui berdasarkan kamera pengawas atau CCTV yang berada di sekitar TKP," jelasnya.

Singkat cerita pada Selasa, 24 Januari 2023 sore, Unit Reskrim Polsek Tegaldlimo mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada mobil Carry tidak bertuan terparkir di pinggir jalan.

"Setelah kita cek dengan mencocokkan nopol, nomor mesin dan nomor rangka mobil ternyata identik. Selanjutnya mobil tersebut kita bawa dan diamankan," kata Lita.

Ia menambahkan, mobil yang berhasil ditemukan itu langsung diserahkan kepada pemiliknya di Mapolsek Tegaldlimo. 

"Sementara untuk mengetahui siapa pelaku percobaan pencurian ini, masih kita lakukan penyelidikan lebih lanjut," tegasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.