Sukses

Kereta Api Mogok di Tengah Kota Bikin Lalu Lintas di Tulungagung Macet Total

Liputan6.com, Tulungagung - Kemacetan terjadi di jalur lintasan kereta api di tengah Kota Tulungagung, Jawa Timur akibat rangkaian KA Kertanegara tujuan Malang-Purwokerto mengalami mogok tepat di perlintasan kereta. Tak hanya itu, kejadian itu juga membuat sejumlah jadwal perjalanan KA tertunda, Rabu (30/11/2022).

Dilansir dari Antara, gangguan terjadi saat KA Kertanegara dari arah Malang hendak masuk Stasiun Tulungagung dan tiba-tiba mesin lokomotif mati total tepat di perlintasan kereta di Jalan Ahmad Yani Timur, Kota Tulungagung.

Rangkaian kereta berhenti melintang selatan dan utara, sehingga menghalangi arus lalu lintas dari arah timur dan barat.

Imbasnya, arus lalu-lintas di jalur menuju tengah kota itu terganggu. Pihak PT KAI harus mendatangkan lokomotif KA Panataran di Stasiun Sumbergempol untuk mengevakuasi rangkaian gerbong KA Kertanegara menuju Stasiun Tulungagung.

"Kereta mogok sekitar pukul 10.30 WIB dan baru bisa didorong ke Stasiun Tulungagung sekitar pukul 11.54 WIB," kata Kepala Stasiun Kabupaten Tulungagung Sudaryoto.

Selain sebabkan pengalihan arus lalu lintas, kejadian ini juga berimbas pada terganggunya perjalanan sejumlah kereta api.

Lantaran alami keterlambatan lebih dari satu jam, pihaknya memberi kompensasi pada penumpang KA berupa makanan ringan dan air mineral,

Pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab matinya lokomotif KA Kertanegara tersebut.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS