Sukses

Warga Lumajang Diimbau Heningkan Cipta 60 Detik Peringati Hari Pahlawan

Sekretaris Daerah Lumajang Agus Triyono menjelaskan, mengheningkan cipta adalah bagian dari Pedoman Peringatan Hari Pahlawan 2022.

Liputan6.com, Lumajang - Warga Lumajang dimbau mengheningkan cipta 60 detik pukul 08.15 WIB dalam ranngka memperingati Hari Pahlawan 10 November besok.

Sekretaris Daerah Lumajang Agus Triyono menjelaskan, mengheningkan cipta adalah bagian dari Pedoman Peringatan Hari Pahlawan 2022.

"Menghentikan semua kegiatan, melakukan penghormatan, berdiri tegap, dan berdoa sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing guna menghormati perjuangan pahlawan kusuma bangsa," jelas dia, Rabu (9/11/2022).

Penghentian kegiatan kerja saat hening cipta dikecualikan bagi mereka yang tugas di rumah sakit dan kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan, kereta api yang sedang berjalan, kendaraan mobil ambulans jenazah dan kendaraan mobil pemadam kebakaran yang sedang tugas.

Selain mengheningkan cipta, setiap kantor, lembaga, rumah dan lingkungan permukiman penduduk juga diimbau melakukan pengibaran Bendera Merah Putih satu tiang penuh.

“Masyarakat juga kami minta untuk mengibarkan bendera satu tiang penuh. Ini untuk menghormati jasa para pahlawan kita," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ziarah ke TMP

Sekda Lumajang menambahkan, bahwa pada Peringatan Hari Pahlawan 2022 mengangkat tema Pahlawanku Teladanku. Nantinya akan dilakukan Upacara Ziarah Nasional di TMP Kusuma Bangsa Lumajang dan upacara di alun-alun Lumajang.

“Kami juga ziarah di TMP Kusuma Bangsa dan dilanjutkan upacara di alun-alun Lumajang," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.