Sukses

Solusi Masalah Gigi dan Mulut, Satu Dental Tawarkan Harga Terjangkau dan Nyaman

Gigi dan mulut adalah salah satu bagian penting dari tubuh yang harus dijaga kesehatannya.

Liputan6.com, Jakarta - Gigi dan mulut menjadi bagian penting yang harus dijaga kesehatannya. Sayangnya, hal ini belum sepenuhnya disadari sepenuhnya oleh masyarakat Indonesia.

Felix Saputra, Chief Strategy Officer Satu Dental menyatakan, berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) pada 2018, sebanyak 94,9% masyarakat perkotaan di Indonesia tidak pernah ke dokter gigi dalam setahun terakhir.

Tidak hanya itu, dari 57,6% penduduk Indonesia yang mengalami masalah gigi dan mulut, hanya 10,2% yang mendapatkan pelayanan medis.

"Selain tingkat kesadaran masyarakat yang masih minim, faktor biaya yang relatif mahal menjadi salah satu alasan masyarakat enggan melakukan perawatan gigi dan mulut," ujarnya, Kamis (22/9/2022).

Merujuk dari kondisi tersebut, Felix melalui Klinik Satu Dental menawarkan perawatan gigi dan mulut  menyeluruh dengan harga terjangkau namun lengkap dan terpercaya. Dengan konsep one stop dental solutions, pihaknya berupaya menjadikan masalah gigi dan mulut bukan lagi sesuatu yang merepotkan.

"Kita sudah jalan kurang lebih setahun ini, dan sudah berhasil menjangkau sebagian wilayah Jakarta dan Tangerang Raya dengan 9 cabang yang telah beroperasi," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Edukasi Penggunaan Mouthwash

Felix menambahkan, untuk meningkatkan awareness masyarakat terkait pentingnya kesehatan gigi dan mulut. Pihaknya menggagas kampanye dengan cara yang inspiratif dan kreatif melalui campaign bertajuk #UNJUKGIGI.

Pihaknya juga melakukan  edukasi pentingnya penggunaan mouthwash. Kita sudah menggandeng Tiga Lab yang merupakan produk mouthwash lokal berbahan organik pertama di Indonesia.

“Harapan kami, dengan ini dapat memberikan pengalaman hangat dan nyaman. Masyarakat tidak perlu lagi khawatir dengan biaya yang mahal dalam mendapatkan akses perawatan gigi dan mulut”, tutur Felix Saputra.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.