Sukses

Puteri Indonesia Elvira Devinamira Kunjungi Korban Gunung Kelud

Puteri Indonesia 2014, Elvira Devinamira mendatangi langsung para pengungsi erupsi Gunung Kelud di Desa Wates, Kediri  Jawa Timur,  Sabtu (15/02/2014) kemarin. Di desa ini memang menampung sejumlah besar pengungsi yang terdiri dari balita, anak-anak, dan manula.  Gadis kelahiran Surabaya ini tersentuh hatinya ketika mengetahui akibat terjadinya bencana alam tersebut. Hal itu membuatnya berinisiatif untuk menjenguk langsung ke barak pengungsian di lokasi bencana.

Elvira tidak datang sendiri. Dirinya datang dengan rombongan Yayasan Puteri Indonesia, Mustika Ratu serta Ikatan Alumni Puteri Indonesia (IAPI) Jawa Timur kemudian terjun langsung ke lokasi pengungsian di Desa Wates Kediri yang menampung pengungsi dalam jumlah besar. Para pengungsi tersebut terdiri dari balita hingga manula yang kesemuanya berasal dari berbagai desa di sekitar Gunung Kelud.

Elvira menyerahkan bantuan materi dan juga produk kesehatan dari Mustika Ratu  untuk keperluan sehari-hari seperti minyak telon, shampo, sabun, pasta gigi, dan berbagai produk lainnya. Tak hanya itu, Elvira berkesempatan untuk menghibur dan memberikan semangat kepada  pengungsi.

"Mereka tidak sendiri, kita akan terus membantu semaksimal mungkin untuk meringankan beban mereka, sabar dan  terus semangat untuk berjuang dan menggapai masa depan," kata Elvira di lokasi pengungsian.
 
Pada kesempatan tersebut Elvira juga menghibur anak-anak dengan mendongeng sambil bernyanyi.  Kegembiraan terlihat di wajah anak-anak dan juga ibu-ibu yang turut menyaksikan dan mendampingi anak mereka.(Adt)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS