Sukses

Kostum David Bowie Dianggap Lebih Baik dari Ratu Inggris

Berkat kostum-kostumnya di masa muda yang lebih unik dan berbeda, David Bowie diberi gelar sebagai tokoh berpakaian terbaik.

Tidak hanya ratu dan para bangsawan yang memiliki kostum terbaik di kalangan orang-orang Inggris, musisi pun ternyata bisa mendapat gelar pemilik kostum terbaik. Sebut saja nama David Bowie yang belakangan ini disebut-sebut oleh kalangan warga negara Inggris.

Berkat kostum-kostumnya di masa muda yang lebih unik dan berbeda ketimbang para pendahulunya, sang penyanyi pun diberi gelar sebagai tokoh berpakaian terbaik di sepanjang sejarah orang Inggris.

Tidak tangggung-tanggung, gelarnya itu mengalahkan nama bangsawan yang menjadi pendahulunya seperti Ratu Elizabeth I, Henry III, bahkan hingga penulis buku harian yang terkenal paling modis, Samuel Pepys.

Dilansir dari NME (15 Oktober 2013), pemungutan suara untuk gelar ini dibuat oleh pihak BBC History Magazine dan melibatkan 4.067 suara. Urutan 10 besar pemilik kostum terbaik di Inggris adalah sebagai berikut:

1. David Bowie
2. Elizabeth I
3. Georgiana Cavendish, Duchess of Devonshire
4. George "Beau" Brummell
5. Queen Alexandra
6. Anne Messel
7. Henry III
8. Ellen Terry
9. Charles James Fox
10. Samuel Pepys

Nama Georgiana Cavendish, Duchess of Devonshire yang berada di bawah Ratu Elizabeth I merupakan tokoh wanita yang terkenal sangat pesolek. Ia selalu menghabiskan waktunya selama 6 jam sehari dalam berpakaian dan berdandan.

Salah satu perancang busana yang turut memilih David Bowie berkomentar, "Di sini ada orang jenius yang sangat kreatif serta mengerti seni dan desain , terlihat keren, menginspirasi kami dan mengganggu pembangunan. Semua atribut ini mengarah ke hal-hal yang menggerakkan manusia untuk maju... Perubahan."

Sebelumnya, David Bowie mendapat sanjungan oleh pihak toko kaset independen di Inggris. Ia diperkirakan bakal menjadi musisi yang memiliki album paling laris sepanjang 2013 ini. Ia pun unggul di atas Daft Punk yang juga dianggap paling laris tahun ini.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.