Sukses

Byeon Woo Seok Ungkap Jatuh Bangun Dirinya Terjun ke Dunia Akting, Gagal 100 Kali Audisi

Byeon Woo Seok bercerita bahwa meski ia berusaha sekuat tenaga, tetap saja penolakan yang ia terima pada hampir setiap audisi yang dijalaninya.

Liputan6.com, Seoul - Nama Byeon Woo Seok kini makin bersinar setelah membintangi Lovely Runner yang jadi perbincangan para penggemar drakor. Apalagi sebelum ini ia punya daftar proyek sukses lain, seperti 20th Century Girl dan Record of Youth.

Namun bukan berarti perjalanan Byeon Woo Seok di dunia hiburan mulus-mulus saja, justru sebaliknya.

Aktor kelahiran 31 Oktober 1991 ini mengungkap jatuh bangun dirinya meniti karier di dunia hiburan, saat menjadi bintang tamu di acara Hong Seok Chun yang tayang di YouTube, Jewel Box, baru-baru ini.

“Aku mulai karier modelku dulu, dan lantas kemudian memutuskan untuk mengejar dunia akting saat aku menjadi mahasiswa umur 20-an,” tuturnya, seperti dilansir dari SBS Star, Senin (22/4/2024).

Rupanya pemeran Ryu Sun Jae  di Lovely Runner ini perlu berusaha sangat keras untuk bisa mendapatkan peran dalam sebuah proyek.  “Aku ditolak audisi lebih dari seratus kali. Aku gagal melulu,” tuturnya.

Byeon Woo Seok mengatakan meski ia berusaha sekuat tenaga, tetap saja penolakan yang ia terima pada hampir setiap audisi yang dijalaninya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selangkah demi Selangkah

Lantas apakah ia menyerah? Untungnya tidak. “Saat aku terus mencoba, aku mulai lolos di sejumlah audisi. Sedikit demi sedikit akhirnya hasilnya terlihat, selangkah demi selangkah,” kata dia.

Proyek pertamanya, drakor tvN Dear My Friends yang tayang 2016 silam mendapat tempat khusus di hatinya.

3 dari 4 halaman

Ingatan soal Proyek Pertama

Dalam drakor ini, Byeon Woo Seok langsung berhadapan dengan sejumlah aktor dan aktris veteran, seperti Na Moon Hee, Park Won Suk, Youn Yuh Jung, dan masih banyak lagi.

“Aku gugup banget saat syuting, sampai ingatanku soal lokasi syutingnya kabur. Yoon Yeo Jung sunbaenim syuting di banyak adegan bersamaku, dan ia sering membawakanku buah-buahan dan hal lainnya,” kata Byeon Woo Seok mengenang.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Drakor Lovely Runner

Dalam proyek terbarunya sendiri, Lovely Runner, pria 32 tahun ini kembali mengenakan seragam SMA. Ia memerankan sesosok idol bernama Ryu Sun Jae. Drakornya sendiri mengisahkan perjalanan lintas waktu Im Sol (Kim Hye Yoon), salah satu penggemar beratnya.

Im Sol ngefans dengan Sun Jae, karena sang idola pernah membangkitkan kembali semangat hidupnya yang padam. Namun ia begitu terpukul ketika nasib sang idol berakhir tragis. 

Di tengah kesedihannya, Im Sol mendadak kembali ke masa lalu, saat ia masih SMA dan Sun Jae belum menjadi bintang K-Pop. Cowok itu bahkan masih duduk di bangku SMA yang jaraknya berdekatan dengan sekolah Im Sol. Sol kemudian bertekad menjaga dan melindungi sang idol, agar tak kembali mengulang nasib tragis yang sama.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini