Sukses

Kubu Ammar Zoni Klarifikasi Isu Cabut Banding Putusan Cerai dari Irish Bella di Pengadilan Tinggi Agama

Pengacara Ammar Zoni, Jon Mathias, mengklarifikasi kabar kliennya mencabut banding atas putusan cerai dari Irish Bella yang diterbitkan Pengadilan Agama Depok.

Liputan6.com, Jakarta Kuasa hukum Ammar Zoni, Jon Mathias, mengklarifikasi kabar kliennya mencabut banding atas putusan cerai dari Irish Bella yang diterbitkan Pengadilan Agama Depok, 1 Februari 2024.

Jon Mathias menyatakan bahwa Ammar Zoni benar menyatakan banding ke Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Jawa Barat. Hingga kini belum ada konfirmasi terkait pencabutan banding tersebut.

“Biasanya prosesnya dikirim ke PTA. Nanti PTA meregister, menunjuk Majelis Hakim. Kemudian, nomor register atau nomor perkaranya diberi tahu ke kita. Kalau itu sebenarnya tergantung dari Ammarnya,” katanya.

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Intens Investigasi, Rabu (27/3/2024), Jon Mathias menggarisbawahi posisinya sebagai penasihat hukum. Fungsinya, menerima apa yang diamanatkan Ammar Zoni.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menerima Amanat Ammar Zoni

“Kita sebagai penasihat hukum menerima apa yang dikuasakan ke kita. Manakala dia berkehendak untuk cabut ya, tapi jangan ada lagilah menjustifikasi seolah memojokkan Ammar,” Jon Mathias menyambung.

Ia mengingatkan bahwa ada mantan suami dan istri. Namun tak ada istilah mantan anak, mantan ayah, atau ibu. Hubungan darah langgeng hingga yang bersangkutan meninggal dunia.

3 dari 4 halaman

Belum Bisa Dikatakan Cerai

Karenanya, Jon Mathias menyambut baik kabar yang menyebut Irish Bella akan menjenguk bintang sinetron Anak Langit dan Ikatan Cinta pada Lebaran 2024. Ini menyejukkan.

“Alhamdulillah itu sebenarnya wajib dilaksanakan karena apa pun ceritanya, sekarang ini harus media ingat, bahwa Irish secara resmi belum bisa dikatakan cerai karena ini masih upaya banding,” ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Tidak Akan Putus

Jon Mathias akan terus mengawal kasus narkoba yang menyeret Ammar Zoni jadi terdakwa. Ia juga berharap di tengah banding, hubungan kliennya dengan Irish Bella makin sejuk.

“Harus kita pahami, bahwa Ammar ini dengan irish boleh putus secara perkawinan. Tapi hubungan anaknya yang berdua itu tidak akan putus sampai meninggal,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini