Sukses

Alasan Kate Middleton Sengaja Tunggu Musim Libur Anak Sekolah untuk Umumkan Diagnosis Kanker

Kate Middleton diketahui sudah menjalani kemoterapi untuk kanker yang ia derita, sejak akhir Fabruari lalu.

Liputan6.com, Jakarta Kate Middleton telah mengumumkan penyebab di balik misteri “menghilangnya” dirinya selama beberapa pekan terakhir setelah menjalani operasi perut pada Januari lalu. Jauh dari spekulasi liar dan teori konspirasi yang beredar, sang Putri Wales ternyata didiagnosis dengan kanker.

“Pada bulan Januari saya menjalani operasi perut besar di London dan pada saat itu diduga bahwa kondisi yang saya alami bersifat non-kanker. Operasinya berhasil, tapi tes setelah operasi menunjukkan keberadaan kanker,” kata Kate Middleton dalam video berdurasi hampir 2,5 menit yang dibagikan lewat media sosialnya, Sabtu (23/3/2024) dini hari waktu Indonesia.  

Kate Middleton juga menyebutkan bahwa dirinya mulai menjalani kemoterapi preventif. Perwakilan Istana Kensington mengungkap kepada E! News, bahwa perawatan ini sudah mulai dijalani istri Pangeran William tersebut sejak akhir Februari.

Ada satu fakta menarik yang ditemukan media soal pengumuman Kate Middleton ini, yakni disampaikan saat masuk masa libur anak-anak sekolah di Inggris. Hal ini diduga kuat berkaitan dengan ketiga anak-anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Dilansir dari US Weekly, hal ini dikonfirmasi oleh sumber yang dekat dengan istana.

“Mereka ingin menunggu untuk menyampaikan berita tersebut kepada dunia, sampai anak-anak mereka libur sekolah pada masa libur Paskah sehingga mereka punya waktu untuk memproses berita tersebut, sebelum seluruh dunia membicarakannya,” kata sumber anonim ini.

People juga mewartakan bahwa keluarga Pangeran William memang memiliki tradisi untuk menghabiskan waktu bersama saat libur sekolah tiba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sampaikan Kabar kepada Anak-Anak

Pangeran William dan Kate Middleton memang sangat hati-hati dalam menyampaikan kabar mengenai penyakit kanker ini. 

"Saya butuh waktu untuk pulih dari operasi besar demi memulai pengobatanku. Tapi yang paling penting, kami butuh waktu untuk menjelaskan semuanya kepada George, Charlotte dan Louis dengan cara yang sesuai dengan mereka, dan untuk meyakinkan mereka bahwa saya akan baik-baik saja," tutur Kate Middleton dalam videonya.

3 dari 4 halaman

Fokus Utama Kate Middleton

Kate Middleton juga membagikan kalimat yang ia ungkap kepada anak-anaknya mengenai penyakitnya ini.

"Seperti yang saya katakan kepada mereka, saya baik-baik saja, dan setiap hari saya makin kuat dengan memusatkan perhatian pada hal-hal yang membantuku sembuh baik dalam pikiran, tubuh, dan jiwaku," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Keberadaan Pangeran William di Sisi Kate Middleton

Kate Middleton menyebut peran sang suami yang mendampinginya dalam menghadapi kondisi ini, juga begitu besar.

"Keberadaan William di sisiku menjadi sumber kenyamanan dan rasa tentram yang luar biasa, begitu pula dengan cinta, dukungan, dan kebaikan yang telah ditunjukkan oleh banyak dari Anda semua. Itu sangat berarti bagi kami berdua."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.