Sukses

Denny Sumargo Ungkap Alasan Sering Buat Konten Islami, Tak Sekadar Demi Viewers

Selama ini, netizen selalu bertanya mengapa konten Denny Sumargo sering membahas agama. Denny tak menampik perihal meraup banyak keuntungan.

Liputan6.com, Jakarta Selama ini, netizen selalu bertanya mengapa konten Denny Sumargo sering membahas agama dan mengundang tokoh-tokoh Islam, sedangkan dirinya sendiri merupakan non-muslim.

Akhirnya, keresahan itu terjawab saat ia menjadi bintang tamu dalam Podcast Warung Kopi (PWK) yang tayang pada Minggu, 17 Maret 2024, kemarin.

Di momen itu, suami Olivia Allan ditanya soal konten Islami yang dibuatnya. Denny Sumargo tak menampik bahwa ia meraup banyak keuntungan dari konten tersebut.

"Adsense Islam itu luar biasa, ya?" tanya Praz Teguh. "Wih, tebal. Makanya I love Islam," ujar Denny Sumargo, dikutip dari YouTube PWK pada Senin (18/3/2024).

Namun, tujuannya bukan semata-mata mencari uang. Konten-kontennya itu dibuat atas dasar rasa penasarannya yang tinggi terhadap agama Islam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rasa Penasaran

Berawal dari resah, Denny menuangkan rasa penasarannya melalui kanal Youtube miliknya, yakni CURHAT BANG Denny Sumargo. "Gue sering mempertanyakan keresahan-keresahan gue itu ke netizen, sembari cari adsense ya," kata Denny Sumargo.

Aktor berusia 42 tahun itu juga sosok yang gemar membaca. Apalagi berkaitan dengan sejarah, Denny mengaku sangat menyukainya. Sejarah semua agama dia pun pelajari. Termasuk Agama Islam. "Karena gua itu suka belajar sejarah, kenapa agama ini bisa menjadi sesuatu yang sangat penting," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Pengakuan

Dalam video, podcaster yang akrap disapa Densu pun membenarkan. Sekalipun dirinya membuat konten yang menjual agama, tetapi isinya sama sekali tak mengandung hal-hal yang negatif. Malah, konten yang dibuatnya itu seringkali untuk mengedukasi spiritual umat muslim.

"Jadi kayak dibilang 'Bang konten lu jual agama', ya gak apa-apa, gue jual agama memang kenapa? Maksudnya gue jual agama dengan perspektif yang baik ya," kata Denny Sumargo.

4 dari 4 halaman

Timbal Balik

Bagi Denny sendiri, apa yang ia dapatkan dari konten-konten Islami adalah rezeki. Dia tak mau serta- merta menerimanya saja. Sebagai balasan atas nikmat yang diterimanya, ia merasa perlu memberikan edukasi mengenai kebaikan ajaran agama Islam.

"Islam itu udah memberikan rezeki yang banyak buat gue, makanya gue harus membawa Islam itu menjadi sesuatu agama yang baik," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.