Sukses

Bawakan Karya Eros Djarot, Fryda Lucyana Rilis Single Doa untuk Negeri

Nama Fryda Lucyana sempat menjulang di khasanah musik pop Indonesia pada era 1990-an.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Fryda Lucyana sempat menjulang di khasanah musik pop Indonesia pada era 1990-an. Menggunakan nama "Fryda", penyanyi kelahiran Semarang, Jawa Tengah ini, menghentak lewat lagu "Rindu" ciptaan Eros Djarot.

Nuansa Cinta, demikian judul album Fryda yang dirilis pada Desember 1995. Ketika itu, semua lagu yang terdapat di album tersebut merupakan karya Eros Djarot.

Kini, Fryda kembali dengan single terbarunya, "Doa untuk Negeri". Seperti juga lagu "Rindu", “Doa untuk Negeri” merupakan karya indah Eros Djarot, yang juga dikenal sebagai sutradara dan budayawan. Lagu ini merupakan salah satu lagu di album religi "Nabiku Cintaku", yang keseluruhan lagunya juga diciptakan Eros Djarot.

“Lagu 'Doa untuk Negeri', adalah sebuah lagu yang berisikan doa untuk negeri kita tercinta Indonesia, agar selalu ada di jalanNya, maupun dalam lindunganNya. Permohonan kepada Sang Maha Kuasa, agar Indonesia aman, damai dan sejahtera selamanya,” ungkap Fryda, dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesan Indah

Fryda, yang juga sempat merilis single "Sumpahku" ciptaan Ryan Kyoto, pada 2023, mengaku punya kesan yang sangat indah dalam proses rekaman lagu "Doa untuk Negeri". Sebab, selain diarransemen secara apik dengan sentuhan orkestrasi oleh Anwar Fauzi, lagu ini juga dihiasi paduan suara, sehingga terdengar megah dan menentramkan setiap orang yang mendengarkannya.

Fryda juga mengungkapkan, dia sangat senang terlibat dan bekerjasama kembali dengan Eros Djarot, untuk lagu ini, seperti ketika mereka terlibat di album pertama Fryda berjudul “Nuansa Cinta” pada tahun 1995.

3 dari 3 halaman

Dari Ajang Pencarian Bakat

Fryda yang kala itu mengikuti ajang pencarian bakat “Cipta Pesona Bintang” di sebuah stasiun televisi swasta, mendapat perhatian khusus dari Eros Djarot.

“Kala itu saya membutuhkan figur penyanyi yang tidak hanya bisa menyanyi, tetapi juga mencaripenyanyi yang intelektualnya bagus, dan Fryda adalah yang terpilih,” kenang Eros Djarot. Kerja sama dan persahabatan keduanya pun tetap terjalin erat sampai detik ini.

Seperti harapan dari lagu “Doa Untuk Negeri”, Fryda juga berharap, orang yang mendengarkannya,sebagai bangsa Indonesia, di mana pun kita berada, tetap mendapatkan kedamaian, ketentraman dan kemakmuran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.