Sukses

6 Fakta Mayor Teddy, Ajudan Prabowo Subianto yang Viral Disebut Netizen Sebagai Pacar Celine Evangelista

Mayor Teddy viral dibahas netizen sebagai pacar baru Celine Evangelista.

Liputan6.com, Jakarta - Mayor Teddy Indra Wijaya sedang dibahas netizen di media sosial. Bukan karena aksinya mendampingi Prabowo Subianto, melainkan soal kabar asmara dengan artis Celine Evangelista.

Pria yang dikenal dengan panggilan Mayor Teddy itu dikabarkan sukses merebut hati Celine, setelah menjanda dari Stefan William. 

Janda empat anak itu disebut-sebut memberi kode kepada netizen tentang identitas pacar barunya yang diduga adalah ajudan pribadi Prabowo itu.

Melalui akun instagramnya, Celine mengunggah foto sedang duduk bersama boneka Teddy Bear. Ia menuliskan status teks yang langsung membuat netizen heboh. "Tuhan tolong jaga dia.. Doa ku yg tulus selalu ada untuk mu 🐻 🤎," tulis Celine seperti dilihat Liputan6.com, Minggu, 18 Februari 2024.

Berikut ini, 6 fakta mengenai sosok Mayor Teddy yang tengah hangat dibicarakan sebagai pacar baru Celine 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ajudan Prabowo Subianto

Sosok Mayor Teddy Indra Wijaya mencuri perhatian publik setelah diketahui bahwa ia menjadi ajudan Prabowo. Teddy kerap terlihat mendampingi Prabowo dalam beberapa acara penting

Seperti sudah dianggap anak sendiri, Teddy bahkan pernah menerima ucapan selamat ulang tahun yang spesial dari Prabowo. Tidak hanya itu, Teddy juga telah memiliki karier yang cemerlang di usia yang masih terbilang muda.

 

 

 

 

 

3 dari 7 halaman

2. Perwira TNI

Mayor Teddy mempunyai nama lengkap Teddy Indra Wijaya. Ia merupakan perwira TNI yang tergabung dengan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dan alumni dari SMA Taruna Nusantara, Magelang, Jawa Tengah.

Setelah lulus dari SMA Teddy kemudian melanjutkan pendidikannya di Akademi Militer (Akmil) dan lulus pada 2011.

 

4 dari 7 halaman

3. Sempat Jadi Ajudan Presiden Jokowi

Tiga tahun kemudian karier Teddy mulai bersinar karena ketika masih berpangkat Letnan Satu (Lettu) ia dipercaya menjadi ajudan Presiden Jokowi.

Posisinya sebagai ajudan Presiden Jokowi tersebut berlangsung dalam periode pertama kepemimpinannya yaitu periode 2014-2019.

 

5 dari 7 halaman

4. Anggota Elit Angkatan Darat AS

Adapun Mayor Teddy kemudian meneruskan pendidikan militernya di Amerika Serikat (AS) dan meraih prestasi yang cukup cemerlang. Ia berhasil mendapatkan tab ranger yang menunjukkan bahwa ia memenuhi syarat sebagai anggota elit Angkatan Darat AS atau US Army Ranger School.

Ranger School adalah program pendidikan bagi pasukan elit Angkatan Darat AS. Program ini menerapkan sistem gugur, dimana setiap minggunya siswa menghadapi serangkaian ujian. Ujian tersebut meliputi tes kemampuan fisik, navigasi darat, tes taktis, serta kepemimpinan. Tingkat kelulusan di sekolah ini berkisar antara 20 hingga 25 persen dari total jumlah siswa.

 

6 dari 7 halaman

5. Sosok Tegas dan Ramah

Saat memulai tugasnya bersama presiden, Teddy berpangkat Letnan Satu. Karena dedikasinya yang tinggi, ia naik pangkat menjadi Kapten dan saat ini telah mencapai pangkat Mayor.

Selama bertugas, Teddy dikenal sebagai individu yang tegas dalam menjalankan tanggung tugasnya. Namun, disisi lain ia juga dikenal sebagai ajudan yang ramah dan murah senyum.

 

7 dari 7 halaman

6. Memelototi Prabowo

Tidak hanya itu, ia juga pernah disinggung oleh Prabowo dalam satu kesempatan. Pada saat itu, Prabowo sedang memberikan pidato yang berlangsung selama beberapa puluh menit dalam sebuah acara doa di Lebak, Banten. 

Kemudian, ia meminta izin untuk menghentikan pidatonya setelah menyadari bahwa ia telah  mendapat isyarat melalui pelototan dari ajudannya “Saudara-saudara, saya sudah dipelototin oleh ajudan saya. Berdiri di depan saya ini matanya melotot,” ujar Prabowo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.