Sukses

Intip Persiapan PREP Jelang Konser di Jakarta pada Mei 2024, Sebut Akan Jadi Pertunjukkan Terlama

PREP berjanji akan memainkan lebih banyak lagu untuk menghibur para penggemar yang datang dalam konser solonya nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Band indie asal Inggris, PREP akan kembali mendatangi Tanah Air lewat konser tunggal perdananya di Jakarta yang akan digelar di Tennis Indoor Senayan, pada 11 Mei 2024 mendatang. Diketahui, Jakarta masuk dalam rangkaian tur PREP kali ini yang bertajuk “Asia Tour 2024”.

Negara pertama yang menjadi pembuka rangkaian tur Asia mereka adalah Korea Selatan, yang dimulai pada 30 April 2024. Kemudian, tur tersebut akan dilanjutkan ke berbagai negara Asia lainnya, seperti Thailand, Taiwan, Filipina, Singapura, China, termasuk Indonesia.

Ini bukanlah kali pertama mereka singgah di Indonesia. Sebelumnya, band yang dipunggawai oleh Tom Havelock (vokalis dan penulis lagu), Llywelyn ap Myrddin (keyboardist), Guillaume Jambel (drummer), dan Dan Radclyffe (produser musik) sudah pernah manggung di Tanah Air. Bukan untuk konser solo, melainkan tampil di beberapa festival musik di Jakarta, Bandung, dan Bali.

“Jadi ini akan menjadi konser solo pertama kami di Jakarta yang terasa menakjubkan karena kami sudah beberapa kali tampil di festival dan pertunjukan kecil sehingga rasanya sangat spesial bisa datang kembali ke Indonesia untuk menggelar konser kami sendiri,” ungkap Tom Havelock dalam konferensi pers virtual, Kamis (25/4/2024).

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Ingin Kembali ke Indonesia

Tom juga menuturkan ia dan teman-temannya memiliki pengalaman yang berkesan selama manggung di Indonesia. Menurut pengakuannya, banyak hal luar biasa yang ia temukan saat berada di Tanah Air. Itulah yang meyakinkan dirinya untuk menggelar konser tunggal di Jakarta.

“Fansnya luar biasa. Indonesia adalah negara pertama yang kami kunjungi di luar UK, waktu itu kita main di festival di Bandung. Banyak hal luar biasa di sini, makanan dan vibes di sini selalu sangat menyenangkan," jelas Tom.

 

3 dari 4 halaman

Akan Jadi Pertunjukkan Terlama

Tak tanggung-tanggung, mereka akan memberikan penampilan yang maksimal untuk disuguhkan kepada penggemar di Indonesia. Pasalnya, PREP sebelumnya tidak memiliki banyak waktu untuk menghibur para fansnya lantaran hanya tampil di festival musik atau pertunjukkan kecil.

Ingin menebus hal itu, PREP berjanji akan memainkan lebih banyak lagu untuk menghibur para penggemar yang datang dalam konser solonya nanti. “Saya pikir ini akan menjadi pertunjukan terlama yang kami mainkan. Sebelumnya kami sudah main di sebuah festival di Indonesia, tapi hanya punya waktu sedikit,” tutur Dan Radclyffe.

“Jadi untuk para penggemar [yang datang ke konser nanti], kami akan memainkan lebih banyak lagu daripada yang pernah mereka dengar sebelumnya,” sambungnya.

Tak hanya itu, Tom juga membeberkan penampilan spesial yang telah mereka siapkan untuk mengejutkan para penggemarnya.

“Kita bakal main beberapa lagu dengan aransemen yang berbeda dari biasanya. Kami juga akan menyiapkan set visual, yang akan banyak menampilkan gambar-gambar. Ini nggak akan kita bocorkan dulu. Ini bakal keren banget,” terang Tom.

 

4 dari 4 halaman

Bocoran Lagu

Para personel PREP kemudian membocorkan lagu yang akan mereka bawakan, beberapa merupakan lagu favoritnya. Mereka juga mengungkapkan lagu baru yang dijanjikan untuk dimainkan dalam konser tunggalnya nanti

“Lagu favoritku judulnya "Call It", belum ada yang pernah dengar. Itu adalah lagu baru yang bakal kita mainin di tur ini dan belum ada yang mengetahuinya,” Guillaume menjelaskan.

Sementara itu, beberapa anggota lain juga menyebutkan judul lagu "Getaway"dan "The Kid" yang akan mereka bawakan.

Sebagai informasi, tiket konser PREP masih tersedia. Jadi, para penggemar yang ingin menyaksikan konser tunggal Tom dkk di Jakarta bisa langsung mengunjungi laman prepofficial.com/pages/tour untuk informasi pembelian tiket dan lainnya.

Jangan sampai ketinggalan, ya!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.