Sukses

Cara Bethsaida Hospital Gading Serpong Hadapi Era Digital, Upgrade Fasilitas dan Peralatan Medis

Rumah Sakit Bethsaida Gading Serpong Upgrade Fasilitas dan Peralatan Medis

Liputan6.com, Jakarta Bethsaida Hospital Gading Serpong melakukan sejumlah peningkatan layanan dan fasilitas pada tahun ini. Area pelayanan seperti Main Lobby mengalami revitalisasi, mengusung konsep mirip hotel bintang 5 dengan fasilitas khusus dan ruang tunggu yang luas serta nyaman.

Pengenalan Interactive Digital Kiosk untuk pendaftaran mandiri pasien rawat jalan juga menjadi bagian dari upaya memodernisasi layanan di rumah sakit yang terletak di pusat kota Gading Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Selain itu, diperkenalkan juga area VIP Lounge yang menawarkan ruang tunggu eksklusif dengan privasi tinggi melalui akses Face Recognition di setiap pintu.

Empat Center of Excellence Bethsaida Hospital, yakni Dental Center, Emergency & Heart Attack Center, Women Health Center, dan Heart & Vascular Center, telah tersentralisasi dengan berbagai fasilitas dan peralatan medis terkini.

Bethsaida Hospital Gading Serpong juga meng-upgrade fasilitas penunjang dengan teknologi terbaru. Di antaranya, pengadaan alat diagnostik canggih seperti CT Scan Revolution Apex Elite 512 Slice, Mobile X-Ray AMX Navigate dengan teknologi kecerdasan buatan (AI), serta alat operasi C-Arm OEC Elite dan Cath Lab Allia IGS 520 with Autoright yang mengoptimalkan kualitas gambar serta mengurangi paparan radiasi bagi pasien.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembaharuan Fasilitas di Bethsaida Hospital

Direktur Bethsaida Hospital, Dr Pitono Yap menyatakan bahwa pembaharuan fasilitas dan teknologi medis bertujuan untuk memberikan diagnosis yang lebih tepat dan akurat, serta meningkatkan angka kesembuhan pasien.

Menurutnya, pelayanan kesehatan yang paripurna harus menyeluruh."Semua ini juga membantu para dokter untuk memberikan penegakkan diagnosis dalam memberikan penanganan yang tepat bagi pasien," katanya.

Iwan A. Setiawan, VP Bethsaida Hospital, menyoroti pentingnya kolaborasi dengan asuransi rekanan untuk kendali mutu dan biaya perawatan pasien.

Norman Daulay, Direktur Pengembangan Bethsaida Hospital, menambahkan bahwa pembangunan direncanakan matang untuk memastikan hasilnya bermanfaat bagi pasien dan pengunjung.

 

 

3 dari 3 halaman

Adopsi Sistem Cluster-in

Konsep revitalisasi dan inovasi pada layanan di Center of Excellence Bethsaida Hospital mengadopsi sistem Cluster-ing untuk memastikan layanan tersentralisasi.

M. Nawawi, Presiden Direktur PT. Bethsaida Hospital International, menegaskan komitmen Bethsaida Hospital untuk terus berinovasi dan berinvestasi dalam bidang kesehatan.

Tujuannya adalah memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan berkualitas dan mengurangi ketergantungan pada perawatan medis di luar negeri.

Bethsaida Hospital pun berencana untuk terus mengembangkan layanan kesehatan dalam lima tahun ke depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.