Sukses

10 Fakta Menarik Mayor Teddy, Ajudan Prabowo yang Viral karena Celine Evangelista

Sedang ramai di media sosial pembicaraan mengenai Mayor Teddy Indra Wijaya, bukan karena kehadirannya menemani Prabowo Subianto, melainkan berita mengenai hubungannya dengan artis Celine Evangelista.

Liputan6.com, Jakarta Mayor Teddy telah berhasil memikat hati Celine, setelah ia menjadi janda dari Stefan William. Wanita ini, yang memiliki empat anak, kabarnya telah memberikan petunjuk kepada netizen tentang identitas pacar barunya yang diduga merupakan ajudan pribadi Prabowo.

Celine memposting foto di akun Instagramnya, menunjukkan dirinya duduk berdampingan dengan boneka Teddy Bear. Foto ini segera menjadi sorotan di antara pengguna internet."Tuhan tolong jaga dia. Doa ku yg tulus selalu ada untukmu," tulis Celine seperti dilihat Liputan6.com, Minggu, 18 Februari 2024.

Berikut adalah sepuluh fakta tentang Mayor Teddy, yang saat ini sedang menjadi topik pembicaraan karena hubungannya dengan Celine yang baru. Dirangkum Senin (26/2/2024)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 16 halaman

Seorang yang Berwibawa dan Ramah Tersenyum

Ketika Teddy memulai tugasnya bersama presiden, dia memiliki pangkat Letnan Satu. Berkat dedikasinya yang tinggi, dia naik pangkat menjadi Kapten dan sekarang telah mencapai pangkat Mayor. Selama bertugas, Teddy dikenal sebagai individu yang berwibawa dalam menjalankan tanggung jawabnya. Namun, disisi lain, dia juga terkenal sebagai ajudan yang ramah dan senyumnya mudah tersungging.

3 dari 16 halaman

Dikenal sebagai prajurit yang berhasil meraih pencapaian luar biasa.

Ketika mengikuti pendidikan militer di US Army Infantry School di Fort Benning, Amerika Serikat, dia berhasil meraih penghargaan Internasional Honor Graduate di antara 185 perwira siswa. Selain itu, dia juga berhasil memperoleh Tab Ranger sebagai pengakuan atas kualifikasinya dalam pasukan elit Angkatan Darat Amerika Serikat.

4 dari 16 halaman

Telah menikah sebelumnya dan saat ini berstatus sebagai seorang duda.

Setelah viral pasca Debat Capres Pemilu 2024, Mayor Teddy tetap memikat sebagian wanita di media sosial. Namun, terbongkar bahwa pria yang mereka kagumi itu telah menikah dengan Wita Nidia Khifah di masa lampau. Beredar kabar bahwa Mayor Teddy sekarang adalah seorang duda setelah bercerai dengan Wita Nidia Hanifah. Mantan istri Mayor Teddy diketahui telah menikah lagi pada akhir 2021.

5 dari 16 halaman

Tentara Nasional Indonesia (TNI)

Mayor Teddy, lengkapnya Teddy Indra Wijaya, merupakan seorang perwira TNI yang tergabung dalam Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Beliau merupakan alumni dari SMA Taruna Nusantara, Magelang, Jawa Tengah. Setelah menyelesaikan pendidikan di SMA, Teddy melanjutkan studinya di Akademi Militer (Akmil) dan berhasil lulus pada tahun 2011.

6 dari 16 halaman

Memelototi Prabowo

Di suatu kesempatan, Prabowo juga mengungkapkan hal tersebut. Saat memberikan pidato dalam sebuah acara doa di Lebak, Banten, Prabowo berbicara selama beberapa puluh menit. Ketika mendapatkan isyarat dari ajudannya melalui tatapan, Prabowo meminta izin untuk menghentikan pidatonya.

Dengan mengatakan, "Saudara-saudara, saya telah menerima isyarat dari ajudan saya. Orang yang berdiri di depan saya, matanya melotot."

7 dari 16 halaman

Memiliki sejumlah besar penggemar

Pesona Mayor Teddy semakin ditingkatkan oleh kegagahan seragamnya yang mempesona. Tidak heran, banyak yang memuja Mayor Teddy, meskipun disayangkan bahwa dia tidak aktif di media sosial. Hal ini membuat penggemarnya kesulitan untuk mengikuti jejaknya.

8 dari 16 halaman

Asisten dari Prabowo Subianto.

Perhatian publik tertuju pada Mayor Teddy Indra Wijaya setelah terungkap bahwa ia menjadi ajudan bagi Prabowo. Teddy sering menemani Prabowo dalam berbagai acara penting dan diperlakukan seolah-olah adalah anggota keluarga.

Bahkan, Teddy pernah menerima ucapan selamat ulang tahun yang istimewa dari Prabowo. Keberhasilan gemilang Teddy pun telah diraih pada usia yang masih muda.

9 dari 16 halaman

Sekarang, mantan ajudan Presiden Jokowi.

Tiga tahun berlalu, karier Teddy mulai mencapai puncaknya ketika dia, yang saat itu masih menjabat sebagai Letnan Satu (Lettu), diangkat menjadi ajudan Presiden Jokowi. Perannya sebagai ajudan Presiden Jokowi berlangsung sepanjang periode pertama kepemimpinan Jokowi, dari tahun 2014 hingga 2019.

10 dari 16 halaman

Anggota elit dari Angkatan Darat Amerika Serikat

Kemudian, Mayor Teddy melanjutkan pendidikan militer di Amerika Serikat (AS) dan mencapai prestasi luar biasa. Ia berhasil meraih gelar ranger, menandakan bahwa ia memenuhi syarat sebagai anggota elit Angkatan Darat AS atau US Army Ranger School.

Ranger School adalah program pendidikan untuk pasukan elit Angkatan Darat AS yang menerapkan sistem seleksi ketat. Setiap minggu, siswa dihadapkan pada serangkaian ujian yang meliputi tes fisik, navigasi darat, taktik, dan kepemimpinan.

Tingkat kelulusan di sekolah ini berkisar antara 20 hingga 25 persen dari total jumlah siswa.

11 dari 16 halaman

Alumni Sekolah yang sama dengan Raja Malaysia

Ketika membahas pendidikan militer di Amerika, menarik untuk dicatat bahwa pusat pendidikan militer di negara tersebut juga menjadi tempat yang sama yang pernah dihadiri oleh Raja Malaysia, Sultan Ibrahim Iskandar, untuk pendidikan militernya.

Sultan Ibrahim mengikuti pelatihan Perwira Muda di Fort Benning, Georgia, Amerika Serikat. Selama masa pelatihan tersebut, beliau juga mengambil bagian dalam pelatihan lintas udara dan ranger untuk mempersiapkan diri sebagai perwira infanteri.

12 dari 16 halaman

Berapa umur Mayor Teddy?

Menurut informasi yang dapat diakses, Mayor Teddy dilaporkan lahir pada tanggal 14 April 1989 di Manado, Sulawesi Utara. Dengan demikian, Mayor Teddy akan merayakan ulang tahunnya yang ke-35 tahun ini.

13 dari 16 halaman

Apakah Mayor Teddy sudah menikah?

Rupanya, Mayor Teddy sudah pernah menikah. Namun, hubungannya tidak bertahan lama setelah pernikahan pada tahun 2018. Saat perayaan tersebut berlangsung, Presiden Joko Widodo juga turut hadir.

14 dari 16 halaman

Dari mana asal Kota Kelahiran Mayor Teddy?

Lahir di Manado pada 14 April 1989, usianya kini 34 tahun. Mayor Teddy, seorang Muslim, adalah anak dari Kolonel Inf.

15 dari 16 halaman

Dimana Mayor Teddy berkuliah?

Pendidikan: Pada tahun 2021, Teddy berhasil menyelesaikan studi dan meraih gelar Magister Hukum dari Fakultas Hukum Universitas Brawijaya.

16 dari 16 halaman

Siapakah orang tua Mayor Teddy?

Mayor Teddy adalah anak dari Kolonel Infantri (Purnawirawan) dan Mayor Caj (K) Patris R.A. Rumayan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.