Sukses

Top 3 News: Prabowo Unggah Momen Buka Puasa Pertama Bersama Didit dan Titiek Soeharto

Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Calon Presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto membagikan momen buka puasa pertamanya bersama dengan putranya, Didit Hediprasetyo dan mantan istrinya, Siti Hediati Haryadi atau Titiek Soeharto. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Calon Presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto membagikan momen buka puasa pertamanya bersama dengan putranya, Didit Hediprasetyo dan mantan istrinya, Siti Hediati Haryadi atau Titiek Soeharto. Itulah top 3 news hari ini.

Hal tersebut juga diunggah melalui akun media sosial Instagram pribadi Prabowo @prabowo pada Selasa 12 Maret 2024 malam. Dalam unggahan foto tersebut, terlihat ketiganya tengah duduk di ruang makan dengan sebuah meja yang dipenuhi oleh berbagai jenis hidangan, seperti nasi, telur, dan sate daging.

Prabowo Subianto terlihat duduk di sebelah kanan dengan menggunakan kemeja berwarna biru, sedang menikmati hidangan di piringnya. Sedangkan Didit Hediprasetyo, yang mengenakan baju berwarna cokelat, terlihat sedang mengambil hidangan dengan tangan kanannya.

Sementara itu, kabar duka menyelimuti keluarga besar majelis Nurul Musthofa. Pimpinan majelisnya yang bernama Habib Hasan bin Ja'far Assegaf meninggal dunia pada Rabu 13 Maret 2024 pukul 09.01 WIB. Habib Hasan wafat dalam usia 47 tahun.

Informasi Habib Hasan meninggal disampaikan Rabithah Alawiyah melalui akun resmi Instagram, @rabithah_alawiyah. Rabithah Alawiyah pun menyampaikan ucapan duka. Doa juga dipanjatkan bagi almarhum Habib Hasan.

Lantas, siapakah sebenarnya Habib Hasan bin Ja'far Assegaf? Dikutip dari berbagai sumber, Habib Hasan bin Ja’far Assegaf merupakan pria kelahiran Kramat Empang, Bogor pada 26 Februari 1977 lalu.

Ia adalah seorang ulama dan tokoh agama Islam di Indonesia. Ia adalah keturunan dari seorang ulama besar dan da’i yang mengembangkan Islam sebagaimana yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak menilai masa depan ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Mayor Inf. Teddy Indra Wijaya sebagai prajurit TNI semakin cerah usai mendapat promosi jabatan menjadi Wakil Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 328/Dirgahayu (Wadanyonif Para Raider).

Menurut KSAD Jenderal Maruli, mayor merupakan pangkat kemiliteran bagi perwira TNI. Sehingga, mereka memang dipersiapkan untuk menjabat sebagai pimpinan TNI.

Maruli menyambut baik promosi jabatan yang didapat Mayor Teddy. Maruli menilai Teddy juga sudah siap menduduki jabatan baru tersebut, sebab pernah menempuh sejumlah pendidikan dan latihan komando.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu 13 Maret 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Prabowo Unggah Momen Buka Puasa Pertama Bersama Didit dan Titiek Soeharto

Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Calon Presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto membagikan momen buka puasa pertamanya bersama dengan putranya, Didit Hediprasetyo dan mantan istrinya, Siti Hediati Haryadi atau Titiek Soeharto.

Hal itu diunggah melalui akun media sosial Instagram pribadi Prabowo @prabowo pada Selasa 12 Maret 2024 malam.

Dalam unggahan foto tersebut, terlihat ketiganya tengah duduk di ruang makan dengan sebuah meja yang dipenuhi oleh berbagai jenis hidangan, seperti nasi, telur, dan sate daging.

Prabowo terlihat duduk di sebelah kanan dengan menggunakan kemeja berwarna biru, sedang menikmati hidangan di piringnya.

Sementara itu, Didit, yang mengenakan baju berwarna cokelat, terlihat sedang mengambil hidangan dengan tangan kanannya.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Profil Habib Hasan bin Ja'far Assegaf, Pimpinan Majelis Nurul Musthofa yang Wafat Usia 47 Tahun

Kabar duka menyelimuti keluarga besar majelis Nurul Musthofa. Pimpinan majelisnya yang bernama Habib Hasan bin Ja'far Assegaf meninggal dunia pada Rabu 13 Maret 2024 pukul 09.01 WIB. Habib Hasan wafat dalam usia 47 tahun.

Informasi Habib Hasan meninggal disampaikan Rabithah Alawiyah melalui akun resmi Instagram, @rabithah_alawiyah.

Rabithah Alawiyah pun menyampaikan ucapan duka. Doa juga dipanjatkan bagi almarhum Habib Hasan.

"Segenap Keluarga Besar Rabithah Alawiyah turut berduka cita atas wafatnya Habib Hasan bin Ja'far bin Umar Assegaf (Pimpinan Majelis Nurul Musthofa) pada hari Rabu, 13 Maret 2024," demikian tulis Rabithah Alawiyah, Rabu 13 Maret 2024.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Mayor Teddy Ajudan Prabowo Dapat Promosi Jabatan, KSAD: Masa Depannya Cerah

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak menilai masa depan ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Mayor Inf. Teddy Indra Wijaya sebagai prajurit TNI semakin cerah usai mendapat promosi jabatan menjadi Wakil Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 328/Dirgahayu (Wadanyonif Para Raider).

Menurut KSAD, mayor merupakan pangkat kemiliteran bagi perwira TNI. Sehingga, mereka memang dipersiapkan untuk menjabat sebagai pimpinan TNI.

"Semualah, kalau namanya mayor masa depannya pasti cerah karena masih sama-sama jalan gini kan. Nanti di tengah jalan ada yang sukses, ada yang ini baru bisa bernilai," kata Maruli kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu 13 Maret 2024.

"Saya kira kalau mayor kira-kira sama-samalah sudah Sesko, Seskoad terus ada implementasi. Saya pikir kaya gini akademik calon jenderal dulu dibilang gitu. Karena mereka sama-sama punya basic," sambungnya.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.